Sebagai bagian dari perjanjian 2 tahun yang diumumkan pada hari Senin ini, perusahaan induk dari HBO dan CNN serta pemilik dari Warner Bros., Time Warner akan membuat sekumpulan film dalam berbagai genre, termasuk drama dan komedi untuk disiarkan secara ekslusif di Snapchat. Time Warner juga akan beriklan di Snapchat. Menurut laporan dari The Hollywood Reporter dan Wall Street Journal, perjanjian ini bernilai USD100 juta.
Time Warner percaya, kerja sama ini akan membuat semakin banyak orang menonton film yang mereka buat, ujar Gary Ginsberg, Executive Vice President for Corporate Marketing and Communications, Time Warner dalam sebuah pernyataan resmi.
Ini bukanlah pertama kalinya Snap, perusahaan induk Snapchat, bekerja sama dengan perusahaan media raksasa untuk membuat konten original. Sebelum ini, Snap telah bekerja sama dengan perusahaan serupa. Beberapa di antaranya adalah NBCUniversal, BBC dan Vice Media.
Snap akan mendapat bagian 50 persen dari iklan yang didapatkan dari konten original ini, sementara 50 persen sisanya akan diberikan pada rekan mereka.
Meskipun keberadaan konten original ini akan mendorong para pengguna Snapchat untuk menghabiskan waktu lebih lama di aplikasi tersebut, kecil kemungkinan ia akan bisa meyakinkan para pengguna bahwa Snapchat adalah platform terbaik untuk menonton konten baru.
Seharusnya, Snap fokus untuk mendapatkan lisensi ke konten seri TV populer -- seperti Game of Thrones atau House of Cards -- untuk membuat pengguna yakin bahwa Snapchat adalah tempat yang tepat untuk mengakses hiburan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id