Samsung kembali mengumumkan gelaran Galaxy Movie Studio, dan bekerja sama dengan FFI.
Samsung kembali mengumumkan gelaran Galaxy Movie Studio, dan bekerja sama dengan FFI.

Samsung Helat Galaxy Movie Studio 2020

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 07 Oktober 2020 12:04
Jakarta: Samsung Electronics Indonesia kembali mengumumkan gelaran Galaxy Movie Studio tahun 2020, dan berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia. Ajang ini ditujukan Samsung untuk mengembangkan potensi anak muda terkait pembuatan video bercerita.
 
“Samsung memberikan kesempatan kepada anak muda Indonesia untuk bertemu dan menimba ilmu langsung kepada sutradara kawakan dari Indonesia,” ujar IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Miranda Warokka.
 
Galaxy Movie Studio diyakini Samsung sebagai platform tepat untuk mendorong masyarakat, terutama pekerja seni di bidang film dan kreator konten untuk tetap dapat berkarya dan produktif, meski mengalami masa sulit akibat pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bekerja sama dengan Cerita Sinema FFI, Samsung Galaxy Movie Studio menghadirkan kelas dan lokakarya yang dilakukan secara online, memungkinkan peserta belajar lebih jauh menyoal proses pembuatan film secara lebih menyeluruh dan mendalam.
 
Peserta akan dapat mengikuti berbagai lokakarya dari penulisan naskah dengan mentori Gina S.Noer, lokakarya pra-produksi dengan mentor Lala Timothy, lokakarya produksi dengan mentor Yandy Laurens, hingga pasca-produksi termasuk tahap distribusi dengan mentor Ernest Prakasa.
 
Samsung juga menghadirkan dukungan via Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang akan dipinjamkan kepada peserta lokakarya. Samsung Galaxy Movie Studio akan berlangsung selama dua setengah bulan, dari bulan Oktober hingga Desember 2020.
 
Kompetisi film pendek akan dimulai pada tanggal 7 Oktober hingga 23 Oktober 2020, dan dapat diikuti oleh semua pengguna smartphone Samsung yang berdomisili di Jabodetabek dan berusia 18 tahun hingga 35 tahun.
 
Dan 10 video terpilih berkesempatan untuk menjadi finalis dan mengikuti empat lokakarya online pada bulan November 2020 mendatang. Kesepuluh finalis ini juga akan dipinjamkan seri smartphone Galaxy Note 20 selama lokakarya berlangsung.
 
Dan kesepuluh sineas dan kreator ini kemudian akan kembali melalui proses penyaringan hingga terpilih empat pemenang yang akan mendapatkan hadiah dengan jumlah total besar. Sebagai informasi, Galaxy Movie Studio 2020 merupakan gelaran kedua dari ajang ini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif