Qualcomm Snapdragon 875 akan tersedia pada 5 smartphone unggulan yang meluncur di semester pertama 2021.
Qualcomm Snapdragon 875 akan tersedia pada 5 smartphone unggulan yang meluncur di semester pertama 2021.

Leakster Sebut Snapdragon 875 akan Dukung 5 Smartphone

Teknologi teknologi qualcomm
Lufthi Anggraeni • 21 November 2020 10:27
Jakarta: Qualcomm akan segera mengumumkan Snapdragon 875, dengan acara peluncuran resmi dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 1 Desember mendatang. Selain performa lebih cepat, chipset baru ini akan menghadirkan dukungan pengisian daya cepat 100W.
 
Dukungan pengisian daya cepat tersebut berkat bekal teknologi Quick Charge 5. Mengutip GSM Arena, leakster Digital Chat Station menyebut bahwa akan ada lima smartphone unggulan baru dalam tiga bulan pertama tahun 2021 mendatang yang menawarkan kombinasi chip 875 dan pengisian daya cepat 100W.
 
Samsung Galaxy S21 diperkirakan menjadi satu dari lima smartphone unggulan pertama yang didukung chipset ini, diperkuat oleh bocoran gambar dari hasil benchmark. OnePlus 9 Pro juga menjalankan Geekbench, menjadi salah satu perangkat yang diperkirakan didukung Snapdragon 875.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


OnePlus 9 Pro dikabarkan akan menyapa konsumen pada pertengahan bulan Maret mendatang. Xiaomi Mi 11 Pro juga menjalankan pengujian kecepatan dan disebut juga didukung chipset Snapdragon 875 ini. Ponsel bermerek Meizu juga diperkirakan didukung oleh chipset ini.
 
Sementara itu, LG juga dilaporkan akan merilis smartphone dengan dukungan Qualcomm Snapdragon 875 ini, namun media di Korea Selatan menyebut LG belum akan merilis smartphone tersebut pada semester pertama tahun 2021 mendatang.
 
Namun belum tersedia informasi pasti terkait smartphone yang akan hadir dengan dukungan teknologi pengisian daya 100W pada chipset ini. Bocoran informasi terbaru mengindikasikan bahwa Samsung akan tetap menggunakan teknologi pengisian daya baterai berdaya 45W untuk Galaxy S21 Ultra.
 
Selain Samsung, OnePlus dan Xiaomi diperkirakan tetap akan membekali ponsel cerdasnya dengan solusi pengisian daya karya masing-masing. Namun hingga saat ini, seluruh ponsel ini akan mendukung teknologi USB Power Delivery dalam berbagai bentuk.
 
Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon 875 disebut didukung core Cortex-X1 diklaim mampu menyuguhkan performa 20 persen lebih stabil jika dibandingkan dengan Cortex-A78. Selain Snapdragon 875, Exynos 2100 juga disebut akan didukung oleh Cortex-X1 ini.
 
Samsung belum mengumumkan jadwal peluncuran untuk chipset Exynos unggulan terbarunya. Namun sejumlah pihak memperkirakan bahwa peluncurannya akan terjadi dalam waktu dekat mengingat chipset ini akan mendukung smartphone di seri Samsung Galaxy S21 di sejumlah wilayah.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif