Kebijakan FUP diprotes pelanggan melalui petisi di situs Change.org.
Kebijakan FUP diprotes pelanggan melalui petisi di situs Change.org.

Protes Kebijakan FUP, Pelanggan IndiHome Buat Petisi untuk Telkom

Lufthi Anggraeni • 02 Februari 2016 12:11
medcom.id: Kebijakan Fair Usage Policy (FUP) yang diterapkan oleh PT Telkomunikasi Indonesia (Telkom) mendapatkan reaksi dari pelanggan. Pelanggan yang menolak kebijakan pembatasan penggunaan internet untuk layanan IndiHome membuat petisi melalui situs Change.org.
 
Petisi dengan judul "Telkom IndiHome Merubah Kebijakan yang Menipu dan Merugikan Pelanggan" ini dibuat Hendra Yuwono. Melalui petisi ini, Hendra menggarisbawahi perubahan kebijakan unlimited menjadi FUP.
 
Pada petisi ini, Hendra memposisikan diri sebagai wakil dari pelanggan IndiHome, mengungkapkan kekecewaannya. Hendra mengaku merasa tertipu akibat perubahan kebijakan promo paket 10 Mbps unlimited menjadi FUP 300GB.

Hendra juga menyebut, tindakan yang dilakukan Telkom merupakan pelanggaran hal konsumen dan memungkinkan pelanggan menuntut perusahaan tersebut karena tidak memberikan hak konsumen yang sesuai.
 
Saat berita ini ditulis, petisi Hendra telah mendapat dukungan dari 1.108 pendukung, dan hanya memerlukan 392 orang untuk mencapai 1.500 pendukung.
 
Telkom sendiri telah menjelaskan kebijakan FUP tersebut pada halaman Frequently Asked Question (FAQ) situs resmi IndiHome, dan menyebut kebijakan ini ditujukan untuk menghindari penggunaan tidak wajar, seperti reselling layanan IndiHome.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan