Apple memperingatkan pemasok soal penurunan permintaan untuk iPhone 13 series.
Apple memperingatkan pemasok soal penurunan permintaan untuk iPhone 13 series.

Apple Peringatkan Pemasok Soal iPhone 13

Teknologi apple gadget iPhone 13
Lufthi Anggraeni • 03 Desember 2021 15:49
Jakarta: Apple dilaporkan telah menginformasikan pemasoknya bahwa permintaan untuk iPhone 13 series mengalami penurunan dan akan memangkas estimasi produksi dalam jumlah lebih besar.
 
Mengutip berbagai sumber, sebelumnya Apple memangkas estimasi produksi iPhone pada tahun 2021 ini, dari 90 juta menjadi 80 juta unit akibat kelangkaan chipset yang tengah berlangsung. Kini, angka tersebut dilaporkan kembali mengalami revisi.
 
Kelangkaan unit yang tersedia serta keterlambatan pengiriman dilaporkan telah memicu rasa frustasi pada banyak orang, baik konsumen maupun peritel. Hal ini berdampak pada keputusan sejumlah konsumen dan peritel untuk membeli iPhone 13, yang menyebabkan penurunan permintaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun tengah menghadapi kendala, analis memprediksi bahwa musim liburan akan mencetak rekor bagi Apple, dengan penjualan total pada Q4 dengan sebesar lebih dari USD117 miliar (Rp1,685,8 triliun) atau enam persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020 lalu.
 
Namun hingga saat ini, baik Apple maupun pemasok dan mitra perakit utama Apple belum merilis komentar resmi terkait dengan informasi tersebut. Sebelumnya, rumor yang beredar menyebut bahwa Apple tidak lagi akan meluncurkan iPhone mini series pada tahun 2022 mendatang.
 
Hal ini berarti konsumen yang menginginkan iphone berharga terjangkau, iPhone SE menjadi model iPhone yang paling disarankan. Namun menurut laporan terbaru, iPhone SE generasi terbaru akan meluncur pada Q1 tahun 2022 mendatang.
 
Informasi ini berasal dari perusahaan penelitian TrendForce yang meyakini bahwa Apple akan meluncurkan iPhone SE baru pada kuartal pertama tahun 2022. Sebagai pengingat, terakhir kali Apple merilis pembaruan untuk lini iPhone SE adalah pada bulan April tahun 2020 lalu.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif