?Menjelang kehadiran lini Pixel 4, Google dilaporkan akan menghentikan penjualan Pixel 3.
?Menjelang kehadiran lini Pixel 4, Google dilaporkan akan menghentikan penjualan Pixel 3.

Google akan Hentikan Penjualan Pixel 3?

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 14 Oktober 2019 12:23
Jakarta: Pixel 2 menggantikan Google Pixel orisinal sejak bulan Oktober 2017 lalu, namun penjualan Pixel generasi pertama masih berlangsung selama enam bulan sebagai upaya Google menarik perhatian konsumen pencari perangkat berharga lebih terjangkau.
 
Google mengadopsi strategi serupa dengan kehadiran Pixel 3 pada tahun 2018 lalu, dengan memilih untuk tidak menghentikan penjualan Pixel 2 hingga awal bulan April. Namun jelang kehadiran Pixel 4, Google dilaporkan akan mengubah strateginya.
 
Tipster bernama Ishan Agarwal mengunggah gambar di akun Twitter miliknya, membandingkan setiap ponsel yang akan menerima update Google pada tahun 2019 ini. Foto ini termasuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL, mendampingi seri Pixel 3a, namun tidak mencantumkan perangkat unggulan Pixel 3.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini mengindikasikan bahwa Google akan segera menghentikan penjualan perangkat keluaran tahun 2018 setelah perangkat penerusnya resmi diluncurkan. Sejauh ini, Google tidak pernah memilih untuk menghentikan penjualan perangkat model terdahulunya, namun perubahan strategi pada tahun ini dinilai masuk akal.
 
Pada awal bulan Mei lalu, perusahaan berbasis di Silicon Valley ini memperkenalkan lini Pixel 3a yang menawarkan sebagian besar fitur milik Pixel 3, termasuk keunggulan di ranah kamera, namun dengan harga lebih terjangkau.
 
Penjualan yang kurang baik dari perangkat unggulan Google ini juga mendorongnya secara permanen memangkas harga penjualan Pixel 3, menjadi USD300 (Rp4,2 juta), hanya USD100 (Rp1,4 juta) lebih tinggi jika dibandingkan dengan lini Pixel 3a.
 
Mulai pekan depan, Google dilaporkan akan menawarkan dua opsi untuk konsumen. Peminat perangkat berharga terjangkau dapat membeli Pixel 3a atau Pixel 3a XL, sedangkan peminat perangkat unggulan dapat membeli Pixel 4 atau Pixel 4 XL.
 
Sebelumnya, Google dilaporkan telah memulai produksi ponsel Pixel berkonektivitas jaringan 5G untuk diujikan. Perangkat ini merupakan perangkat berbeda dari dua ponsel di lini Pixel 4 yang hanya berbekal konektivitas jaringan 4G.
 
Namun, Google tidak akan meluncurkan Pixel 5G pada tahun 2019 ini, sebab sumber yang dikutip Nikkei Asian Review menyebut perusahaan berkantor pusat di Mountain View ini akan menunggu hingga musim semi tahun 2020 mendatang untuk meluncurkan ponsel cerdas tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif