LG mengumumkan Cerence dan Luxoft untuk memperkuat sistem In-Vehicle Infotainment (IVI) karyanya.
LG mengumumkan Cerence dan Luxoft untuk memperkuat sistem In-Vehicle Infotainment (IVI) karyanya.

LG Umumkan Mitra Baru untuk Kembangkan Sistem Infotainment

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 15 Januari 2020 15:18
Jakarta: LG mengumumkan webOS Auto pada bulan September tahun 2019 lalu, hasil kerja samanya dengan Microsoft. Kini LG mengumumkan dua mitra baru, yaitu Cerence dan Luxoft, dalam memperkuat sistem In-Vehicle Infotainment (IVI) karyanya.
 
Cerene merupakan versi lain dari Nuance, pemain lama di ranah pengenal suara, yang mendukung Siri sebelum iOS 11. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mengembangkan asisten suara baru berbasis Cerence AI Reference Kit (ARK).
 
GSM Arena melaporkan bahwa asisten ini akan berkemampuan untuk mengendalikan berbagai fungsi di mobil, dari multimedia hingga navigasi. LG dan Cerence akan menyediakan solusi pra-kemasan untuk OEM dan manufaktur Tier 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerja sama dengan Luxoft akan terfokus dalam meningkatkan kemampuan webOS Auto dengan fitur untuk cockpit digital, IVI, hiburan di kursi belakang dan sistem pemesanan kendaraan. LG menargetkan layanan pemesanan kendaraan dan layanan online, serta operator logistik dan produsen mobil secara umum.
 
LG sebelumnya menggandeng Qualcomm dan Volkswagen pada proyek webOS Auto karyanya, bersama dengan Here dan Mapbox, iHeart Radio, Sony Pictures dan lainnya. Sebelumnya, LG akhirnya bersiap untuk bersaing di pasar earbuds nirkabel Amerika Serikat.
 
Perusahaan ini siap memasarkan aksesori audio di keluarga Tone, mendukung perangkat Android dan iPhone. LG telah memasarkan perangkat ini terlebih dahulu di negara asalnya, Korea Selatan, beberapa bulan lalu.
 
Perangkat ini akan dipasarkan di Amerika Serikat dengan usungan nama LG Tone Free. Aksesori LG ini dipasarkan di pasar Asia dengan nama Tone+ Free, meski turut mengusung nomor model HBS-FL7. Earbud ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan dipasarkan dengan harga sebesar USD199.99 (Rp2,7 juta).
 
Sementara itu pada ajang CES 2020 di Las Vegas, eksekutif chief berjanji bahwa kondisi ini akan kembali normal pada akhir tahun 2021 mendatang.
 
CEO LG Kwon Bong-Seok mengungkap bahwa bisnis mobile akan memperluas lini ponsel dan akan secara stabil merilis ponsel baru, dengan faktor terbaik untuk konsumen setianya. Namun, Kwon tidak menyebutkan perangkat atau lini secara spesifik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif