Redmi 8 edisi Ruby Red.
Redmi 8 edisi Ruby Red.

Kesan Pertama Menggenggam Redmi 8

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Desember 2019 19:39
Jakarta: Kami berkesempatan menjajal Redmi 8 yang sudah hadir di Indonesia. Pada kesempatan ini kami akan terlebih dahulu membagikan pengalaman menggenggam Redmi 8 sebelum masuk lebih dalam ke pengujian performa dan fitur lainnya.
 
Medcom.id menjajal Redmi 8 dengan edisi warna Ruby Red. Melihat bagian wajahnya, Redmi 8 tidak membawa pola dan tampilan baru. Jadi desain depannya masih serupa dengan smartphone lain di pasar.
 
Layarnya berukuran 6,22 inci resolusi HD+ masih punya poni model dew drop. Sedikit ruang di bezel bagian bawah masih terdapat tulisan "Redmi". Bezel di sisi kanan dan kirinya masih sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Build quality Redmi 8 kini lebih mewah dibandingkan seri sebelumnya. Bodi bagian tepinya membulat menyatu dari bagian belakangnya. Tidak lagi menggunakan bingkai terpisah. Bagian ini cukup nyaman digenggaman tangan.
 
Kesan Pertama Menggenggam Redmi 8
 
Di sisi kanan bodinya terdapat tombol Power dan Volume yang dilapisi dengan warna merah yang sama dengan bodi belakangnya. Jadi kedua tombol tersebut kurang terlihat.
 
Slot kartu SIM dan memori MicroSD card terletak di sisi kiri bodinya. Saat kami ingin membukanya, slot tersebut terasa tersendat. Beruntung bagi pengguna Redmi 8 karena di dalamnya tersedia tray yang memisahkan dua kartu SIM dan MicroSD.
 
Lubang speakernya bisa terlihat di sisi bagian bawah bodi, sejajar dengan port USB-C dan audiojack. Ya, Redmi 8 punya port untuk charger dan earphone yang terpisah. Kini beralih ke bagian belakang bodinya.
 
Kesan Pertama Menggenggam Redmi 8
 
Redmi 8 punya bodi bagian belakang dengan desain yang sama seperti Redmi Note 8 Pro. Perbedaannya adalah dia tidak menggunakan desian gradasi warna jadi pantulan cahaya ke bagian bodi belakangnya tidak terlihat memukau.
 
Kamera belakang gandanya ditaruh dalam posisi vertikal di bagian tengah bodi dengan bingkai warna hitam dan ada tulisan Redmi. Di bagian bawahnya lagi juga ada tulisan "Designed by Xiaomi" yang memang meniru desain Redmi Note 8 Pro.
 
Kesan Pertama Menggenggam Redmi 8
 
Medcom.id mengakui desain ini lebih mewah dan menarik ketimbang seri Redmi sebelumnya yang terkesan murah. Meskipun begitu Redmi 8 masih dibanderol terjangkau. Ada dua varian kapasitas RAM dan memori internal yang disediakan, 3/32GB dibanderol Rp1.749.000 dan 4/64Gb di harga Rp1.849.000.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif