iPhone 12 dikabarkan akan mengusung lebih tebal dan dengan sudut lebih tajam.
iPhone 12 dikabarkan akan mengusung lebih tebal dan dengan sudut lebih tajam.

iPhone 12 Bisa Jadi Medium Perubahan Desain Paling Drastis

Teknologi teknologi apple gadget
Lufthi Anggraeni • 04 November 2019 14:07
Jakarta: Apple bukan tipe perusahaan yang terburu-buru dalam menghadirkan perubahan desain signifikan pada produk karyanya. Perusahaan ini lebih memilih pendekatan metodik dan penuh perhitungan dalam menentukan desain dan kesan dari produk karyanya.
 
Terlalu metodik dan penuh perhitungan, langkah Apple kerap memicu kritik dari masyarakat, yang menilai bahwa Apple terlalu bermain aman. Meskipun demikian, perubahan desain yang disuguhkan Apple pada produk karyanya selalu berhasil memicu kekaguman masyarakat.
 
Hingga saat ini, desain yang diusung iPhone belum mengalami perubahan selama lima tahun terakhir. Namun pada iPhone 2020 mendatang, Apple dirumorkan akan menghadirkan desain berbeda, meski kembali ke desain model perangkat keluaran 10 tahun lalu, yaitu iPhone 4.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, iPhone X dinilai telah mengubah tampilan ponsel Apple selamanya, meski iPhone 12 diprediksi akan menghadirkan kesan baru dan berbeda. Pada generasi ini, Apple dirumorkan akan beralih dari kontur lebih mulus dari model saat ini, ke estetika desain lebih tebal dan lebih tajam.
 
Desain tersebut menyerupai desain yang diusung oleh iPhone 4 dan iPhone 5. Sebelumnya, Apple telah mencoba hal serupa pada iPad Pro baru, yang hadir dengan sudut lebih tajam jika dibandingkan dengan model sebelumnya.
 
Hal serupa juga dihadirkan Apple pada MacBook, dengan desain sudut lebih tajam. Sehingga tidak mengherankan jika iPhone turut mengusung desain serupa. Sebab, konsistensi menjadi salah satu hal yang dipegang teguh oleh Apple.
 
Selain rumor yang menyebut model iPhone selanjutnya akan mengusung desain bodi lebih tebal, juga beredar gambar yang menggambarkan desain Apple tersebut. Namun, rumor dan gambar ini masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Apple.
 
Sebelumnya, laporan terbaru dari Jepang menyebut bahwa iPhone keluaran tahun 2020 akan didukung modem 5G X55 karya Qualcomm. Namun upaya ini diperkirakan akan mengalami kendala untuk pasokan X55.
 
Kendala ini disebabkan karena tingginya permintaan untuk modem ini, mengingat sebagian besar produsen tengah berlomba menghadirkan ponsel dengan dukungan jaringan 5G untuk dirilis pada tahun 2020 mendatang.
 
Sementara itu, SoC karya Apple yaitu A14 akan diperkenalkan pada tahun depan, via iPhone 5G yang disebut akan menggunakan proses pabrikasi 5nm. SoC ini dikabarkan akan diproduksi oleh TSMC.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif