Lenovo Ideapad L340 dan C340.
Lenovo Ideapad L340 dan C340.

Lenovo Perbarui Rumpun Ideapad

Teknologi lenovo laptop
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Juli 2019 15:24
Jakarta: Tanpa peluncuran besar, Lenovo hari ini mengumumkan jajaran laptop terbarunya dari keluarga Ideapad. Seri Ideapad yang dikenal sebagai seri mainstream ini mengusung tiga varian.
 
Retail Pre Sales Development Team Lenovo Indonesia, Imam Alka menjelaskan bahwa seri Ideapad dikembangan dengan tiga varian yang memiliki keunggulan masing-masing untuk menyentuh kebutuhan pengguna yang juga berbeda.
 
"Lenovo Ideapad menjadi salah satu seri terlaris laptop Lenovo. Lenovo Ideapad diperkenalkan menjadi tiga jenis yaitu seri Ideapad S, Ideapad C, dan Ideapad L. Untuk seri Ideapad adalah varian yang benar-benar baru dikembangkan kali ini di Ideapad," tutur Iman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam presentasi yang diberikan Imam, dijelaskan bahwa Ideapad S Series mengacu kepada desain slim atau ramping. Ideapad C Series untuk yang memiliki desain convertible. Layar engselnya bisa berputar 360 derajat menjadi tablet dan dilengkapi stylus.
 
Lenovo Perbarui Rumpun Ideapad
 
Sementara Ideapad L Series adalah turunan dari sub-brand gaming Lenovo Legion. Namun, di Ideapad L Series disediakan spesifikasi untuk casual gaming karena hardcore gaming sudah menjadi keunggulan dari Lenovo Legion.
 
Kali ini ketiga seri terbaru masing-masing memiliki satu SKU yang terdiri dari Ideapad S340, C340, dan L340. Pada seri Ideapad S340 dan C340 menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-8 sementara Ideapad L340 mempercayakan kemampuan AMD Ryzen 7 Picasso.
 
Lenovo Ideapad S340 hadir dengan pilihan layar ukuran 14 inci dan 15 inci. Sayangnya pihak Lenovo tidak memberikan informasi detil mengenai spesifikasinya. Disebutkan bahwa laptop ini masih akan menyusul untuk tersedia di Indonesia.
 
Mengusung desain yang ramping, Lenovo mengklaim bahwa Ideapad S340 akan bisa mendukung memori berbasis SSD sekaligus HDD sehingga tetap menyediakan kapasitas memori yang besar dan kencang. Lenovo belum mau menyebutkanm harganya.
 
Lenovo Perbarui Rumpun Ideapad
 
Beralih ke Ideapad Lenovo C340. Laptop convertible ini hadir sepaket dengan stylus pen dan fitur pemindai sidik jari untuk keamanannya. Prosesornya tersedia pilihan Intel Core i5 dan Core i7 Generasi ke-8. Kapasitas memorinya cukup mengagumkan karena mengandalkan NVMe SSD kapasitas 2TB.
 
Kapasitasnya RAM dibagi berdasarkan jenis prosesornya. Laptop yang menggunakan Intel Core i5 dibekali 8GB sementara Intel Core i7 sebesar 16GB. Kartu grafis yang digunakan adalah NVIDIA GeForce MX230, demikian juga di seri Ideapad S340.
 
Lenovo menyebutkan bahwa Ideapad C340 juga akan menyediakan varian Intel Core i3. Rentang harga banderolnya mulai dari Rp8,7 juta hingga Rp15 juta. Terakhir adalah Ideapad L340 yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 Picasso atau yang ditujukan untuk perangkat laptop tipis.
 
Lenovo Perbarui Rumpun Ideapad
 
Ideapad L340 hadir dengan layar 17 inci FHD yang menjagokan kapasitas HDD 2TB yang masih menyediakan dukungan slot NVMe SSD dengan dukungan RAM 16GB. Laptop casual gaming ini diklaim mampu mengisi baterai hingga 80 persen dalam waktu satu jam dengan fitur rapid charging.
 
Kartu grafisnya mengandalkan integrated graphic card dari prosesornya dengan AMD Radeon Vega 10. Lenovo Ideapad L340 dibanderol dengan harga Rp10,7 juta. Menariknya, laptop ini masih menyediakan optical disk drive untuk sebuah laptop masa kini dengan bodi yang yang tipis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif