Canalys memprediksi bahwa popularitas 5G akan melampaui 4G pada tahun 2023 mendatang.
Canalys memprediksi bahwa popularitas 5G akan melampaui 4G pada tahun 2023 mendatang.

Canalys: 5G Kalahkan 4G di Tahun 2023

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 02 Juli 2019 09:11
Jakarta: Canalys menerbitkan prediksinya terkait pasar smartphone 5G. Menurut prediksi tersebut 5G akan melampaui 4G pada tahun 2023 mendatang, dan produsen smartphone telah mendistribusikan sebanyak 1,9 juta perangkat ke seluruh dunia.
 
Di puncak tertingginya pada tahun 2023, perangkat 5G diperkirakan Canalys akan memperoleh pangsa pasar sebesar 51,4 persen. Tiongkok diperkirakan akan mengkonsumsi 34 persen dari pendistribusian perangkat 5G.
 
Canalys: 5G Kalahkan 4G di Tahun 2023

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu di posisi kedua ditempati oleh Amerika Utara dengan konsumsi perangkat 5G diperkirakan sebesar 18,8 persen, dan diikuti oleh wilayah Asia Pasific sebesar 17,4 persen. Canalys turut menggarisbawahi dukungan terkait jaringan 5G ini.
 
Perusahaan analis ini menyebut bahwa upaya pemerintah di masing-masing negara di seluruh dunia dalam mempercepat ketersediaan jaringan 5G tersebut memberikan kontribusi besar pada tingkat konsumsi ini.
 
Sebagai hasilnya, pada awal tahun 2020, volume total dari perangkat 5G yang dipasarkan di wilayah Tiongkok akan memperoleh pangsa pasar sebesar 17,5 persen. Namun, Canalys juga menekankan bahwa kesuksesan peluncuran 5G tidak mengindikasikan kesuksesan penyebaran jaringan tersebut.
 
Canalys: 5G Kalahkan 4G di Tahun 2023
 
Untuk dapat memperoleh manfaat jaringan 5G secara menyeluruh dan lengkap, di luar enchanced Mobile Broadband (eMBB), Canalys menyebut membutuhkan waktu lebih lama dan biaya lebih besar.
 
Sebab jaringan 5G ini disebut memiliki tingkat kerumitan penyebaran yang lebih sulit jika dibandingkan dengan jaringan 4G.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif