Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 8+ Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1.
Qualcomm resmi meluncurkan Snapdragon 8+ Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1.

Qualcomm Resmi Umumkan Dua Platform Smartphone Terbaru

Lufthi Anggraeni • 21 Mei 2022 09:49
San Diego: Qualcomm Technologies Inc mengumumkan jajaran platform smartphone terbarunya, Snapdragon 8+ Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1. Perangkat komersial dengan chipset baru ini dijadwalkan akan tersedia dari berbagai OEM global mulai Q2 2022.
 
“Kami mengimplementasikan fitur-fitur ini terlebih dahulu di seri Snapdragon 8 dan kemudian mengembangkannya ke dalam peta jalan mobile kami,” ujar Senior Vice President and General Manager, Mobile Handsets, Qualcomm Technologies Christopher Patrick.
 
Qualcomm menyebut bahwa Snapdragon 8+ merupakan platform mobile tingkat premium canggih yang menghadirkan pengembangan peningkatan daya dan kinerja agar pengalaman menggunakan perangkat meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Snapdragon 8+ disebut mampu meningkatkan pengalaman penggunaan di semua perangkat pengguna dan memaksimalkan kemampuan bermain game sepanjang hari. Snapdragon 8+ Gen 1 akan digunakan oleh OEM dan merek global.
 
OEM dan merek global tersebut termasuk Asus, ROG, Black Shark, Honor, iQoo, Lenovo, Motorola, Nubia, OnePlus, Oppo, Osom, Realme, RedMagic, Redmi, Vivo, Xiaomi, dan ZTE, dengan perangkat komersial yang dijadwalkan tersedia pada Q3 2022.
 
Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 diklaim mengusung tingkat respons sangat cepat, tampilan HDR yang kaya warna dengan kualitas visual tertinggi dan kemampuan kelas desktop.
 
Dengan kemampuan Qualcomm Adreno GPU yang ditingkatkan, Snapdragon 8+ diklaim mampu memberikan peningkatan kecepatan hingga 10 persen dan 30 persen pengurangan daya.
 
Snapdragon 8+ juga dilengkapi Qualcomm Kryo CPU dengan pemrosesan hingga 10 persen lebih cepat dan peningkatan efisiensi daya hingga 30 persen, serta teknologi Snapdragon Sight terbaru seperti perekaman video HDR 8K untuk meningkatkan videografi smartphone.
 
Sementara itu, Snapdragon 7 disebut Qualcomm menawarkan pilihan fitur yang diantisipasi dan teknologi kelas atas, serta memperluas akses bagi pengguna diseluruh dunia. Snapdragon 7 Gen 1 akan diadopsi oleh OEM dan merek global termasuk Honor, Oppo, dan Xiaomi, dengan perangkat komersial diharapkan akan tersedia pada Q2 2022.
 
Snapdragon 7 menghadirkan sejumlah fitur Snapdragon Elite Gaming, termasuk Adreno Frame Motion Engine. Platform ini juga berbekal GPU Adreno yang ditingkatkan, memberikan rendering grafis 20 persen lebih cepat.
 
Selain itu, platform ini juga mendukung Quad HD+ Display dan audio yang diperkuat dengan fitur anti-howling untuk permainan multi pemain. Snapdragon 7 Gen 1 juga dilengkapi dengan Qualcomm Spectra triple ISP sehingga pengguna dapat memotret dari tiga kamera secara bersamaan atau mengambil foto dengan resolusi 200MP.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif