Ilustrasi.
Ilustrasi.

Jangan Kaget! Mulai Besok HP Android dan iPhone Ini Tidak Bisa Buka WA

Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 Oktober 2022 21:48
Jakarta: Mulai besok, Senin 24 Oktober 2022 sejumlah model HP Android dan iPhone tidak bisa lagi menggunakan aplikasi Whatsapp (WA). Ini lantaran penyedia aplikasi percakapan tersebut mencabut dukungan untuk sistem operasi jadul alias lawas.
 
Jadi jangan kaget kalau kamu yang masih menggunakan HP dengan sistem operasi lawas tidak bisa membuka aplikasi WA. Ini tidak hanya berlaku untuk Android, pengguna iPhone yang iOSnya masih jadul juga tidak bisa menggunakan WA.
 
WhatsApp memang telah menaikan syarat minimal untuk spesifikasi smartphone yang bisa menjalankan aplikasi mereka. Di sistem operasi Android dibutuhkan Android 4.1 (Jelly Bean) sementara iPhone di iOS 12.
 
Artinya, Android yang menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan iPhone iOS 11 ke bawah tidak bisa menggunakan WA mulai besok.
 
WhatsApp selalu menghentikan  dukungan untuk beberapa versi Android dan iOS, untuk memungkinkan perusahaan memperkenalkan fungsionalitas tertentu yang mungkin tidak berfungsi pada sistem operasi lama,” tulis WABetainfo, seperti dikutip Medcom.id, Minggu, 23 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Baca juga: Coba Cek HP, Tanda WA Lagi Dibajak Bisa Terlihat Jelas

 
Pengguna iPhone tentu agaknya tidak perlu terlalu, pasalnya tidak banyak iPhone yang iOSnya mentok iOS 10 atau iOS 11. Hanya, iPhone 5 dan 5C yang bakal terpengaruh oleh penyetopan dukungan tersebut, pasalnya keduanya mentok di iOS 10.
 
Bagi pengguna iPhone 5S, 6, dan 6S jangan senang dulu. Bisa jadi besok tidak bisa menggunakan WA karena iOS tidak update ke versi terbaru. Untuk pengguna iPhone 5S pembaruan terbaru paling pol adalah iOS 12, sedangkan iPhone 6 dan 6S iOS 15.
 
“Jika Anda menggunakan iOS 10 atau iOS 11, Anda perlu memperbarui ke iOS 12 agar dapat terus menggunakan WhatsApp: artinya Anda masih dapat terus menggunakan WhatsApp di iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S, tetapi Anda perlu memperbarui versi iOS. Sayangnya, WhatsApp tidak lagi kompatibel dengan iPhone 5 dan iPhone 5C karena iOS 12 tidak tersedia untuk perangkat ini,” terang WABetainfo.
 
(RUL)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif