Melalui Dimension Data Elevate 2018, Dimension Data mengajak perusahaan di Indonesia lebih siap bertransformasi digital.
Melalui Dimension Data Elevate 2018, Dimension Data mengajak perusahaan di Indonesia lebih siap bertransformasi digital.

Dimension Data Elevate 2018 Ajak Indonesia Siap Transformasi Digital

Teknologi teknologi dimension data
Lufthi Anggraeni • 28 Agustus 2018 14:41
Jakarta: Dimension Data Indonesia menyelenggarakan konferensi bertajuk Dimension Data Elevate 2018, ditujukan untuk mengajak perusahaan di Indonesia lebih siap dalam menghadapi perubahan digital yang kini tengah terjadi di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.
 
"Elevate 2018 merupakan acara tahunan yang kami selenggarakan. Gelaran tahun ini lebih holistik karena banyak klien yang ingin bertransformasi digital. Banyak faktor yang mengharuskan perusahaan untuk bertransformasi digital agar dapat bertahan," ujar Presiden Direktur Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana.
 
Melalui ajang ini, Dimension Data juga mengajak organisasi di Indonesia untuk lebih sadar digital, dengan memiliki visi dan strategi eksekusi transformatif digital secara menyeluruh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sehingga saat ini, perusahaan tidak boleh lagi memiliki strategi biasa, namun disebut Hendra juga harus melingkupi ranah digital.
 
Sementara itu, Managing Director ASEAN IDC Sudev Bangah menyebut bahwa sekitar 50 persen perusahaan di Indonesia mengalami kesulitan dalam mengadaptasi tren dan kebijakan ke arah digitalisasi. Hal ini mendukung alasan Dimension Data dalam menyelenggarakan acara Dimension Data Elevate 2018 ini.
 
Kesulitan perusahaan dalam mengadaptasi tren dan kebijakan digital ini juga disebut Sudev karena umumnya masing-masing departemen di perusahaan kurang berkolaborasi, serta tidak didukung oleh kemampuan di bidang terkait yang kurang mendukung.
 
Karenanya pada tahun ini, Dimension Data menghadirkan sejumlah solusi guna memudahkan kolaborasi antara departemen TI di perusahaan, agar lebih terfokus untuk melakukan transformasi digital yang sesuai dengan industrinya.
 
Solusi yang difokuskan Dimension Data termasuk Multi-Cloud, Customer Experience untuk industri keuangan, serta Internet of Things (IoT) untuk industri manufaktur.
 
Penggunaan platform cloud internal dan pihak ketiga telah menjadi hal yang tidak dapat dielakkan, sehingga solusi Multi-Cloud diklaim mampu dapat menjadi solusi bagi pengguna layanan Dimension Data.
 
Untuk industri finansial, Dimension Data menghadirkan solusi Customer Experience dengan memanfaatkan teknologi Robotics, kecerdasan buatan (AI) dan Virtual Agent.
 
Solusi ini bertugas salah satunya mengenali identitas penelepon via suara, sehingga dapat meningkatkan efisiensi sumber daya manusia agar terfokus pada pemberian layanan lebih personal.
 
Dimension Data juga menyebut bahwa industri manufaktur yang berkembang pesat turut membutuhkan layanan IoT, terutama dengan memasuki era Industry 4.0. Dengan IoT, pelaku industri dapat meminimalisasi gangguan pada proses produksi akibat tidak mengetahui waktu perawatan mesin.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif