NEWSTICKER
ROG Global Technical Marketing, Panda Pan.
ROG Global Technical Marketing, Panda Pan.

ASUS ROG Zephyrus S Lanjutkan Tradisi Notebook Gaming Tipis Kencang

Teknologi asus laptop asus rog
Mohammad Mamduh • 19 Agustus 2018 23:20
Taipei: ASUS secara resmi mengumumkan notebook gaming anyar kelas premium, ROG Zephyrus S (GX531).
 
Melanjutkan tradisi segmen ultrabook gaming, ASUS ROG Zephyrus S (GX531) menawarkan beberapa perubahan yang diklaim mendukung performa komponen yang tertanam. ASUS mengklaim laptop gaming ini punya ketebalan hanya 15,75mm.
 
Satu hal yang cukup menarik adalah kembalinya desain awal Zephyrus, yang menyematkan touchpad pada sisi kanan bawah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebenarnya, ASUS ROG Zephyrus S (GX531) memang bukan penerus langsung GX501, melainkan seri lain yang lebih menawarkan alternatif secara spesifikasi. Meskipun begitu, laptop gaming ini tetap mengadopsi beberapa teknologi terbaru.
 
“Kami membenamkan bodi aluminium dan casis metal pada ASUS ROG Zephyrus S (GX531),” kata ROG Global Technical Marketing, Panda Pan.
 
ASUS ROG Zephyrus S Lanjutkan Tradisi Notebook Gaming Tipis Kencang
 
Laptop ini tetap mengadopsi engsel layar yang otomatis mengangkat bodi bawah ketika layar ditegakkan. Kali ini, sudut kemiringan hanya tiga derajat. Sudut ini diklaim tetap memberikan pengalaman yang baik ketika bermain game.
 
Secara spesifikasi, ASUS ROG Zephyrus S (GX531) menanamkan prosesor Intel Core i7-8750H, yang berduet dengan NVIDIA GTX 1060 atau GTX 1070 Max Q.
 
“Tantangan utamanya adalah menciptakan sistem pendingin yang sesuai karena spesifikasi yang kami pasang udah pasti kelas atas,” kata Panda. Untuk itu, ASUS menanamkan beberapa inovasi dari beberapa komponen, terutama kipasnya.
 
Kipas pendingin yang terhubung dengan heatsink memiliki 83 baling, yang diklaim menambah intensitas aliran udara sebanyak 17 persen.
 
“Kita pasang sistem AAS (Active Aerodynamic System) yang dapat menambah ruang aliran udara sebanyak 14 persen. Heatsink juga punya sekitar 250 sirip dengan tebal hanya 0,1mm,” lanjut Panda.
 
ASUS ROG Zephyrus S Lanjutkan Tradisi Notebook Gaming Tipis Kencang
 
Inovasi berikutnya yang ditanamkan pada sistem pendingin ASUS ROG Zephyrus S (GX531) adalah kipas yang sudah anti debu. Hal ini bisa diterapkan berkat kehadiran jalur khusus yang bisa membawa debu terbuang keluar secara otomatis. Jalur khusus ini terletak dengan kipas, yang secara otomatis akan mengalirkan debu ke luar bodi laptop.
 
Dari aspek layar, ASUS ROG Zephyrus S (GX531) sudah mendukung resolusi 4K dengan response time 3ms. Ini diklaim sudah sangat memadai untuk mereka yang terjun ke dalam industri game profesional. Pihak ASUS mengklaim daya tahan baterainya kali ini bisa menopang kinerja hingga 5 jam.
 
Belum ada kepastian mengenai harga yang akan dipatok, tetapi ASUS ROG Zephyrus S (GX531) dikonfirmasi akan masuk Indonesia menjelang akhir tahun.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif