Informasi menyoal smartphone baru Nokia dengan kodenama Captain America beredar di internet.
Informasi menyoal smartphone baru Nokia dengan kodenama Captain America beredar di internet.

Bocoran Sementara Ponsel Nokia Captain Amerika

Teknologi teknologi nokia
Lufthi Anggraeni • 03 Februari 2020 09:29
Jakarta: Nokia akan menggelar acara di ajang MWC pada tanggal 23 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Perusahaan ini belum mengungkap smartphone yang akan diumumkannya pada ajang tersebut.
 
Namun, informasi terkait smartphone dengan kodenama Captain America beredar di internet, diperkirakan GSM Arena akan secara resmi diumumkan di acara tersebut. Leakster populer Evan Blass mengunggah sejumlah gambar dari Nokia Captain America ini, diperkirakan sebagai Nokia 5.2.
 
Gambar ini juga menampilkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan desain layar poni tetes air dan speaker depan berukuran panjang, yang juga diperkirakan berfungsi sebagai loudspeaker. Di bagian belakang, smartphone ini berbekal lampu LED yang dikelilingi oleh empat kamera di dalam bagian melingkar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kamera belakang dan lampu LED ini juga didampingi oleh sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bagian bawahnya. Gambar ini juga menampilkan tombol volume dan tombol daya tersemat di sisi kanan bodi ponsel, dengan port USB di bagian bawah.
 
Bocoran informasi ini juga menyebut Nokia Captain America akan hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB. Ponsel cerdas ini disebut akan dipasarkan dengan harga USD180 (Rp2,5 juta), dan menyapa konsumen pada tanggal 4 Maret mendatang.
 
Sebelumnya, model ponsel feature merek Nokia baru dilaporkan muncul di situs Wi-Fi Alliance. Ponsel dengan merek yang kini dimiliki oleh HMD Global ini mengusung nama model TA-1208, dan disebut sebagai Nokia 400 4G.
 
Tercantum sebagai ponsel feature, informasi pada situs ini menyebut bahwa sistem operasi yang digunakan oleh perangkat ini terdaftar sebagai GAFP, diperkirakan sebagai versi tanpa sentuhan dari Android.
 
Sementara itu HMD Global, pemilik merek smartphone Nokia, juga mengungkapkan keinginannya untuk menghadirkan ponsel cerdas dengan layar berkemampuan dilipat. HMD Global tengah menyusun rencana untuk memperkenalkan perangkat berlayar lipat dengan merek Nokia pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021.
 
Tipster Nokia Anew meyakini bahwa prototipe pertama telah selesai diproduksi pada pertengahan tahun 2019 lalu, dan HMD Global mengklaim produk tersebut siap diedarkan secara virtual pada awal bulan Februari mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif