Beredar, Gambar Resmi Ponsel Empat Kamera Samsung
Gambar smartphone pertama Samsung dengan dukungan empat kamera belakang beredar di internet.
Jakarta: Samsung Galaxy A9s bersiap menjadi smartphone pertama di dunia dengan dukungan empat kamera di bagian belakang.

Setelah sempat melewati tren kamera ganda, Samsung mencoba peruntungannya dengan menghadirkan versi berbeda dari tren ini. Samsung dikabarkan membekali kombinasi sensor lensa Four Horsemen yang digunakan oleh produsen lainnya, pada smartphone terbarunya ini.

Keempat kamera ini ditempatkan dengan susunan vertikal, dengan bagian teratas diisi oleh kamera Ultra Wide-angle 8MP dengan aperture f/2.4 dan field of view 120 derajat.


Di bawah sensor lensa tersebut, terdapat kamera telefoto berkemampuan dua kali zoom dengan resolusi 10MP dan aperture yang sama.

Sensor utama kamera belakang ini hadir dengan resolusi 24MP, bertugas untuk menangani pemotretan pada pencahayaan redup, dengan aperture lebih tinggi yaitu f/1.4.

Sementara itu, sensor 5MP di bawah sensor zoom bertugas untuk menangani pengukuran kedalaman ekstra untuk foto Live Focus dan Portrait. Selain itu, tidak ada hal lain tertinggal dari smartphone disebut yang diklaim akan menjadi smartphone penta-kamera pertama ini, kecuali sensor monokrom tambahan.

Namun tren yang diusung oleh smartphone terbaru Samsung ini akan mendorong persaingan lain di kalangan produsen ponsel cerdas, terutama dalam hal jumlah kamera pendukung perangkat.

Sebelumnya, Samsung turut mencoba peruntungannya di ranah speaker cerdas, setelah Apple, Google dan Amazon menyicipi kesuksesan di pasar ini.

Samsung bersiap menghadirkan speaker cerdas pertamanya, Galaxy Home, dan dikabarkan akan dirilis pertama kali di Amerika Serikat, Tiongkok, Korea Selatan, dan sejumlah pasar lain berbahasa Inggris, Mandarin, Korea dan Spanyol, bahasa yang dikuasai oleh Bixby, asisten digital Samsung.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.