Google menambahkan fitur pesan pada aplikasi Google Maps pada perangkat Android.
Google menambahkan fitur pesan pada aplikasi Google Maps pada perangkat Android.

Google Tambahkan Fungsionalitas Pesan di Maps

Teknologi google
Lufthi Anggraeni • 02 Januari 2019 07:51
Jakarta: Screenshot yang diunggah oleh anggota forum internet bernama sanju2cool mengungkap bahwa Google telah menggulirkan fitur pesan baru untuk aplikasi Google Maps versi Android.
 
Tab Messages ini memungkinkan pengguna Map melakukan percakapan dengan bisnis. Namun, belum tersedia informasi terkait dengan cara perusahaan dalam memanfaatkan fitur baru ini.
 
Saat mengakses tab Messages di pengaturan Google Maps, muncul sebuah halaman menampilkan kalimat bahwa pengguna dapat menghubungi bisnis dengan mengetuk tombol Message di halaman Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan seluruh aplikasi pesan yang tersedia untuk pengguna Android, menambahkan fitur ini dinilai bukan sebagai upaya Google untuk menambahkan aplikasi lain yang dapat digunakan pengguna untuk berkomunikasi dengan rekan dan anggota keluarga.
 
Fitur ini memiliki fungsi lebih spesifik, seperti mencari informasi terkait toko atau bisnis lokal yang tidak dapat digunakan secara mudah di situs. Dan terkadang tidak mudah untuk menghubungi bisnis via telepon.
 
Salah satu pengguna Reddit menyebut bahwa dirinya bertanggung jawab pada pemasaran online untuk klub malam dan mengaktifkan fitur Google Maps Messages untuk bisnis tersebut.
 
Pengguna ini menyebut bahwa pengguna Google Maps sering kali mengunjungi informasi terkait klub di aplikasi peta itu.
 
Pengguna belum menerima pesan dari pengguna Maps. Hal ini diperkirakan terjadi karena Google belum mempromosikan fitur ini, atau klub malam tidak menjadi bisnis yang didukung oleh oleh fitur baru tersebut.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif