Samsung yakin kehadirkan platform belanja di situs resminya tidak akan menggerus toko fisik.
Samsung yakin kehadirkan platform belanja di situs resminya tidak akan menggerus toko fisik.

Samsung Jamin Strategi Online Baru Tak Gerus Toko Fisik

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 15 Januari 2019 15:21
Jakarta: Secara resmi meluncurkan platform belanja di situs resmi, Samsung.com Shop, sebagai saluran alternatif bagi konsumen dalam membeli produk buatannya, Samsung mengaku yakin hal ini tidak akan berdampak negatif pada toko ritel fisiknya.
 
“Untuk menggerus toko fisik, itu masih jauh sekali. Berkaca pada negara maju, konsep online dan offline tak akan secara keseluruhan menggantikan satu sama lain. Justru online dan offline akan berkolaborasi, dan ini konsep yang kami tuju,” ujar Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Sintara Nyotowijoyo.
 
Platform belanja online menjadi alternatif Samsung dalam menghadapi tren di masa mendatang, serta menjadi bentuk upayanya dalam melebarkan sayap dan memperluas titik jangkau konsumen terhadap produk karyanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga saat ini, Samsung mengaku belum berencana untuk menutup toko fisiknya yang disebut sebagai Samsung Experience Store. Di masa mendatang, Samsung berencana mengintegrasikan kedua saluran belanja ini demi kemudahan akses konsumen terhadap produk.
 
Sehingga di masa mendatang, jelas Sintara, konsumen dapat membeli produk pada platform online, dan mengambil produk yang dibelinya di Samsung Experience Store. Samsung dalam waktu dekat akan mengimplikasikan kolaborasi keduanya pada program pre-order.
 
Samsung berencana untuk menghadirkan opsi penyerahan produk yang dipesan konsumen via program pre-order via mitra logistik pada platform belanja di situs resminya tersebut.
 
Meskipun demikian, Samsung membantah platform belanja di situs resmi eksklusif penjualan produk unggulannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif