Ilustrasi teknisi jaringan. (Getty)
Ilustrasi teknisi jaringan. (Getty)

Nokia Buat Asisten Virtual untuk Teknisi Jaringan, MIKA

Ellavie Ichlasa Amalia • 28 Januari 2017 13:08
medcom.id: Amazon, Microsoft, Google dan Apple mengembangkan asisten virtual mereka untuk menemani hidup penggunanya, membantu mereka mengendalikan berbagai perangkat di smart home, belanja online, memanggil Uber atau memutar musik.
 
Namun, asisten virtual terbaru dari Nokia, fokus pada kepentingan bisnis.
 
Seperti yang disebutkan oleh Engadget, Nokia yang membuat asisten virtual ini adalah perusahaan yang mengembangkan teknologi jaringan dan bukannya merek Nokia yang lisensinya kini dipegang oleh HMD Global.

Ialah Multi-purpose Intuitive Knowledge Assistant atau MIKA, asisten suara yang dikembangkan khusus untuk para teknisi telekomunikasi. Fungsi MIKA adalah untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para teknisi untuk memperbaiki jaringan.
 
Nokia menyebutkan, MIKA akan memberikan bantuan berbasis suara untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk mencari di sumber informasi, memungkinkan pengguna untuk fokus pada kegiatan bisnis tanpa harus dibingungkan oleh keadaan jaringan yang menggunakan berbagai teknologi.
 
Nokia Buat Asisten Virtual untuk Teknisi Jaringan, MIKA
 
MIKA juga akan dapat memberikan rekomendasi tindakan yang harus diambil dengan mengingat bagaimana masalah serupa diselesaikan di masa lalu. Tidak heran, mengingat Nokia memiliki banyak pengalaman terkait infrastruktur jaringan.
 
Dengan teknologi lain buatan Nokia, diharapkan masalah pada jaringan juga dapat dimininamilisir. Ditenagai oleh platform cloud Nokia, AVA, layanan Predictive Repair disebutkan dapat memperkirakan masalah yang akan terjadi pada jaringan 2 minggu sebelumnya dengan tingkat akurasi 95 persen. Sehingga, beban kerja para teknisi akan semakin ringan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan