Path Undur Diri dari Ranah Jejaring Sosial
Path mengunggah pesan perpisahan untuk jejaring sosial bertajuk The Last Goodbye.
Jakarta: Path mengumumkan penutupan layanan jejaring sosialnya, melalui unggahan bertajuk The Last Goodbye di aplikasi yang sempat menjadi salah satu media sosial wajib dimiliki oleh masyarakat, termasuk di Indonesia.

Pada unggahan tersebut, Path turut menyampaikan penyesalannya karena harus menghentikan layanan tersebut, dan meminta pengguna mengunjungi situs yang ditautkannya untuk menjalani proses pengembalian data ataupun dana.

Informasi terkait unggahan penyampaian selamat tinggal yang diiringi dengan karakter khas Path tersebut pertama kali diketahui dari akun Twitter @wowadit. Unggahan akun di Twitter ini sontak menyulut respon beragam dari pengguna Path sekaligus Twitter.


 

Sejumlah pengguna Twitter menyampaikan memori yang sempat dibagikannya di jejaring sosial tersebut, namun tidak jarang pula yang menyatakan keterkejutannya dan masih mempertanyakan kebenaran informasi ini secara langsung ke akun Twitter resmi Path, meski belum mendapatkan balasan.

 
   
Bahkan pada salah satu respons tersebut, salah seorang pengguna Twitter seolah mencolek dengan menyebut nama Bakrie. Sebagai informasi, Bakrie Global Group sebagai investor pendanaan Seri C asal Indonesia, pada Januari 2014.

 
Selain informasi tersebut, masih belum dapat dipastikan pengumuman tersebut menjadi penanda Path ditutup secara utuh, atau hanya sementara waktu sebagai bagian dari proses pergantian ke tampilan dan wajah baru.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.