Cisco meluncurkan versi terbaru dari platform Webex, untuk semakin mendukung mobilitas profesional.
Cisco meluncurkan versi terbaru dari platform Webex, untuk semakin mendukung mobilitas profesional.

Cisco Bawa Wadah Kerja Padukan AR dan VR

Teknologi cisco
Lufthi Anggraeni • 17 Juli 2018 17:36
Jakarta: Cisco resmi mengumumkan platform Webex terbaru, ditujukan untuk mendukung kebutuhan mobilitas profesional dalam melakukan pekerjaan dan berkolaborasi dengan rekan kerja.
 
"Mobility sudah menjadi kebutuhan. Intensitas kolaborasi semakin signifikan, memanfaatkan perangkat yg digunakan, meeting, kordinasi, dan lainnya. Jadi kebutuhan memanfaatkan teknologi terkini semakin tinggi di lingkungan kerja karena generasi sekarang makin demanding," ujar Country Manager Cisco System Indonesia Marina Kacaribu.
 
Melalui Webex, Cisco menawarkan platform terintegrasi berbasis cloud dan didukung teknologi kecerdasan buatan (AI), memungkinkan penggunanya melakukan pekerjaan dari jarak jauh, dan tidak mengharuskan pekerja berada secara fisik di ruang yang sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada versi terbaru ini, Cisco menjanjikan integrasi lebih baik dari fitur yang telah disuguhkan sebelumnya, yaitu Webex Calling, Webex Meeting, dan Webex Team. Selain itu pada versi terbaru Webex ini, Cisco juga mengunggulkan kemampuan pada fitur video.
 
Fitur ini disebut memungkinkan sebanyak 25 pengguna terlibat dalam konferensi video secara bersamaan. Selain itu, versi terbaru Webex ini juga dibekali dengan fitur berbagi dokumen, serta fitur Whiteboard pada platform ini dapat dimanfaatkan untuk berkolaborasi saat membahas dokumen terkait.
 
Tidak hanya itu, pengguna juga dapat merevisi dokumen dan mengirimkannya secara langsung via platform. Sementara itu, dukungan teknologi AI dimanfaatkan Cisco untuk menghadirkan performa lebih baik dalam mengenali wajah pengguna yang juga peserta rapat.
 
Hal ini diklaim akan memudahkan platform untuk menyuguhkan opsi kolaborasi, bahkan mendistribusikan hasil pertemuan dan kolaborasi tersebut melalui email yang terdaftar. Tidak hanya komputer, platform ini dapat dipasangkan di berbagai perangkat, termasuk ponsel dan tablet.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif