Ilustrasi
Ilustrasi

Qiscus Gelar Conversa 31 Agustus, Bahas Digital Engagement

Mohammad Mamduh • 08 Agustus 2022 13:58
Jakarta: Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Chat untuk bisnis, mengumumkan bahwa sudah profit sejak tahun 2019 dan mencatat lebih dari 100 juta end-user hingga hari ini.
 
Startup asal Jogja ini juga kembali menggelar konferensi tahunannya, Conversa, serta akan meluncurkan produk baru pada 31 Agustus 2022 mendatang. Qiscus mengklaim bahwa profitabilitas yang didapatkannya karena menjadikan unit economics sebagai fokus utama sejak tahun 2019.
 
“Sejak tahun 2019 kami sangat fokus kepada unit economics hingga akhirnya mendapatkan profit,” kata Evan Purnama, Chief Technology Officer di Qiscus.
 
Masa pandemi yang hadir pertama kali di tahun 2020 silam juga tidak membuat surut pendapatan. Qiscus mengklaim berhasil mendapatkan pendapatan hingga lebih dari 3x lipat pada tahun tersebut. “Produk yang kami kembangkan berbasis dashboard omnichannel, yang mana hal tersebut menjadi sangat berguna bagi bisnis pada saat itu,” ujar Evan.
 
Delta Purna Widyangga, Chief Executive Officer di Qiscus juga menambahkan, produk dan solusi mereka dapat dipastikan selalu sesuai dengan kebutuhan klien dan sesuai dengan situasi pada saat itu.
 
Pada situasi pasca pandemi ini, mereka mengaku menemukan banyak hal yang dapat diatasi. Terutama hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi secara digital. Qiscus juga melihat bahwa ini saat yang tepat bagi bisnis untuk meningkatkan brand valuenya melalui komunikasi digital dengan berfokus pada kepuasan konsumen.
 
“Conversa tahun ini akan berfokus pada digital engagement yang dapat menjadi langkah bagi bisnis untuk terus eksis dan meningkatkan pertumbuhannya. Customer Engagement dapat menjadi kunci bagi bisnis agar dapat terus berkembang dan melangkah lebih jauh,” kata Delta.
 
Acara ini akan diadakan secara hybrid tatap muka dan virtual pada tanggal 31 Agustus 2022 di Hotel DoubleTree by Hilton, Jakarta Pusat. Peluncuran produk baru oleh Qiscus yang berfokus pada customer engagement akan diluncurkan pertama kali pada acara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ini merupakan peluncuran produk kedua kalinya yang dilakukan oleh Qiscus secara publik, setelah sebelumnya diadakan pertama kali pada tahun 2021, yang juga melalui Conversa.
 
Pada Conversa tahun ini, Qiscus kembali menggandeng sejumlah pembicara ahli dari berbagai industri. Beberapa yang hadir diantaranya, Eva Noor, Co-Founder dan Chairman Dewan Pengawas di Indonesia Customer Experience Professional (ICXP); Sri Safitri, Deputy Executive Vice President Customer Experience (CX) & Digitization Telkom Indonesia.
 
Kemudian ada Hery Septiadi, Customer Experience Lead di Tokopedia; Aries Triwahyudi, Channel Partner WhatsApp Indonesia; serta Erny Kurniawati Brand Director di Avoskin. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Tulus.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif