ASUS ROG Zephyrus G14 dengan bagian luar berfitur mini LED bernama Matriks AniMe.
ASUS ROG Zephyrus G14 dengan bagian luar berfitur mini LED bernama Matriks AniMe.

CES 2020

ASUS ROG Zephyrus G14 Diklaim Laptop Gaming Tipis Terkencang

Teknologi teknologi asus hardware asus rog ces 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Januari 2020 08:26
Jakarta: ASUS ROG mengumumkan laptop gaming terbaru di CES 2020. ASUS ROG Zephyrus G14 masih diperkenalkan sebagai laptop gaming tipis dengan performa paling mumpuni di pasar. Kali ini ASUS mempercayakan prosesornya menggunakan AMD.
 
Diketahui bahwa umumnya Intel selalu mengisi jajaran laptop gaming high end ASUS ROG. Bersama dengan perkenalan AMD Ryzen 4000 Series di CES 2020, ASUS ROG Zephyrus G14 menjadi laptop pertama yang menggunakan prosesor terbaru AMD.
 
AMD Ryzen 7 4800HS yang ditanamkan di ASUS ROG Zephyrus G14 adalah prosesor mobile dengan jumlah core dan thread terbanyak yang ada di pasar, 8-core/16-thread. Spesifikasi ini yang diklaim AMD dan ASUS membuat laptop ini menjadi yang terkencang di dunia dalam soal performa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari beragam laporan yang dikumpulkan Medcom.id, laptop ini punya tampilan luar agar berbeda dari seri ASUS ROG Zephyrus sebelumnya. Bobotnya hanya 1,6kg dengan ketebalan 1,79cm. Desain bagian luar memiliki fitur Matriks AniMe.
 
Matriks AniMe adalah kumpulan mini LED yang bisa dikonfigurasi untuk menghasilkan tampilan efek khusus baik anikmasi maupun efek grafis lainnya. Namun, ASUS ROG Zephyrus ini tidak lagi memiliki LED RGB seperti generasi sebelumnya.
 
ASUS ROG Zephyrus G14 memiliki layar ukuran 14 inci refresh rate 240Hz dengan resolusi WQHD dan kalibrasi warna dari PANTONE. Dapur pacunya selain menggunakan prosesor terbaru AMD, ada dukungan RAM DDR4 32Gb di 3200Mhz dan penyimpanan data berbasis M.2 NVMe PCIe kapasitas 1TB.
 
Kartu grafisnya mengandalkan NVIDIA GeForce RTX 2060 VRAM 6Gb GDDR6. GPU yang terpasang bisa berjalan di boost clock maksimum 1298MHz di TDP 65W.
 
Di CES 2020 pihak ASUS menyatakan akan melepas ROG Zephyrus G14 dalam waktu dekat. Belum ada kabar dari pihak ASUS Indonesia kapan laptop gaming tipis terbarunya segera mendarat di Indonesia.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif