NEWSTICKER
Apple dilaporkan akan menjual iPhone ke-dua miliar karyanya pada tahun 2020 ini.
Apple dilaporkan akan menjual iPhone ke-dua miliar karyanya pada tahun 2020 ini.

Apple akan Jual iPhone ke-2 Miliar Tahun Ini

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 12 Januari 2020 10:30
Jakarta: iPhone pertama diluncurkan tepat 13 tahun lalu, dan telah menjadi produk terpenting Apple sebab merupakan kontributor utama pada pendapatan perusahaan ini. Ponsel yang mengubah industri selamanya ini semakin mendekati pencapaian baru, penjualan ke-dua miliar.
 
Delapan analis pasar berbeda optimistis bahwa perusahaan berbasis di Cupertino ini akan segera menjual ponsel ke-dua miliar karyanya pada tahun 2020 ini. Apple berada di jalur yang tepat untuk menjual sebanyak 195 juta iPhone selama tahun fiskal 2020.
 
Jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan dengan prediksi sebanyak 186 juta, dan berkat penjualan yang baik di musim liburan. Apabila perjalanan penjualan Apple berjalan dengan baik, jumlah total penjualan iPhone sejak tahun 2007 akan berjumlah sekitar 1.9 miliar unit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Secara keseluruhan, penjualan iPhone mengalami penurunan sejak masa puncak kejayaannya pada tahun 2015-2018, namun perusahaan ini diperkirakan akan menghasilkan pendapatan sebesar USD275 miliar.
 
iPhone masih menjadi kontributor utama dari pendapatan ini, namun layanan seperti App Store, Apple Pay, dan Apple Music bertumbuh dari tahun ke tahun. Selain itu, layanan ini tidak akan relevan tanpa kehadiran iPhone.
 
Apple juga berencana untuk menghadirkan iPhone 9 dengan harga lebih terjangkau dan iPhone 5G pertama karyanya pada tahun 2020. Sehingga penjualan iPhone berpeluang mendorong pertumbuhan dan miliaran perangkat selanjutnya akan dicapai lebih cepat.
 
Sebelumnya, perusahaan teknologi kesehatan Masimo mengklaim Apple mencuri teknologi yang telah dipatenkannya.
 
Masimo menyebut bahwa fitur kesehatan Apple Watch yang membantu menyelamatkan nyawa penggunanya tersebut berbasis dari paten teknologi miliknya, dan digunakan Apple tanpa mendapatkan izin dari mereka.
 
Masimo telah melayangkan gugatan hukum terhadap Apple karena telah melanggar 10 paten yang dimiliki oleh perusahaan serta anak perusahaannya, Cercacor Laboratories. Paten ini termasuk teknologi penting untuk pengawasan non invasif dari denyut nadi pengguna serta sinyal psikologis lainnya.
 
Sementara itu, laporan terbaru menyebut bahwa Apple mengalami peningkatan pengapalan iPhone di Tiongkok sebesar 18,7 persen. Data laporan ini dihimpun dari China Academy of Information and Communication Technology (CAICT).
 
Data tersebut menyebut bahwa produsen iPhone ini mampu menjual sekitar 3,18 juta unit smartphone karyanya. Sebelumnya, Apple mengalami pertumbuhan per tahun di Tiongkok sebesar enam persen selama bulan September dan Oktober.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif