Xiaomi mengumumkan kehadiran platform online marketplace karyanya, bertajuk ShareSave, di Indonesia.
Xiaomi mengumumkan kehadiran platform online marketplace karyanya, bertajuk ShareSave, di Indonesia.

Xiaomi Bawa ShareSave ke Indonesia, Apa Itu?

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Lufthi Anggraeni • 08 November 2019 16:30
Jakarta: Xiaomi mengumumkan kehadiran platform online marketplace karyanya, bertajuk ShareSave, di Indonesia. Platform ini hadir guna memudahkan pengguna dalam membeli produk Xiaomi dengan biaya lebih hemat.
 
ShareSave mengusung model bisnis e-commerce berbasis sosial dan merupakan inisiatif global Xiaomi. Selain Indonesia, ShareSave baru tersedia di pasar India, meski Xiaomi mengaku akan memperluas cakupan platform karyanya ini.
 
Xiaomi menyebut bahwa ShareSave selaras dengan budaya komunitas yang diusungnya, yang menjadikan aspek sosial sebagai inti perusahaan sejak awal pendiriannya. ShareSave menyuguhkan ruang yang dapat dimanfaatkan komunitas untuk saling terhubung dan berbelanja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada platform ini, Xiaomi telah bermitra dengan lebih dari 100 perusahaan gaya hidup dan IoT, dan didukung oleh 196 juta perangkat IoT. ShareSave menawarkan sejumlah produk seperti peripheral mobile, perangkat cerdas dan produk gaya hidup.
 
ShareSave juga menawarkan kemampuan untuk mengembalikan produk rusak atau tidak sempurna dari pengirim. Menyoal pengiriman, Xiaomi menyebut bahwa produk yang dikirimkan kepada pembeli di Indonesia akan membutuhkan waktu sekitar lima hingga delapan hari.
 
Sayangnya, jasa pengiriman yang ditawarkan ShareSave ini baru mencakup wilayah DKI Jakarta. Namun, Xiaomi berjanji akan memperluas area cakupan pengirimannya ke seluruh wilayah di Indonesia.
 
Untuk metode pembayaran, layanan ShareSave di Indonesia telah mendukung pembayaran via minimarket, termasuk Alfamart, Indomaret, DAN+DAN, dan Lawson. Selain itu, ShareSave juga mendukung pembayaran via transfer Bank dari BCA, BRI, Mandiri, BNI, Maybank, Permata Bank, PRIMA, LINK, dan ATM Bersama.
 
Pengguna layanan ini juga dapat membayar di platform ini dengan menggunakan kartu kredit dan debit dari VISA, Mastercard, JCB, American Express, dan OVO. ShareSave telah dapat diunduh di Google Play Store dan GetsApp.
 
Selain ecommerce, Xiaomi juga baru saja meluncurkan smartwatch terbarunya, Mi Watch, yang disebut oleh sejumlah pihak sebagai kembaran dari Apple Watch. Perangkat bertajuk Xiaomi Mi Watch ini menggunakan platform Google Wear OS.
 
Jam tangan cerdas ini menggunakan antarmuka pengguna khas Xiaomi yaitu MIUI. Sayangnya, masih belum tersedia informasi terkait ketersediaan perangkat ini di pasar lain di luar pasar Tiongkok.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif