(Alex Wong/Getty Images/AFP)
(Alex Wong/Getty Images/AFP)

Warren Buffett Bantu Bill Gates Lalui Masa Tersulit

Teknologi microsoft
Ellavie Ichlasa Amalia • 25 Juni 2019 14:39
Jakarta:Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan bahwa Warren Buffett, investor dan miliarder, merupakan salah satu orang yang memiliki peran penting dalam kesukesannya. Gates berkata, Buffett membantunya melalui salah satu periode paling sulit di karirnya.
 
Dalam wawancara minggu lalu, Gates menyebutkan, Buffett membantunya melewati gugatan antitrust lebih dari 20 tahun lalu. Gugatan itu hampir mengacaukan masa depan Microsoft. Gates berkata, Buffett merupakan penasehat yang baik untuk perusahaan teknologinya.
 
Pada 1998, Microsoft dituntut oleh pemerintah Amerika Serikat karena dianggap menggunakan kemampuannya untuk menghancurkan kompetisi dan memperkuat monopolinya di pasar peramban internet dengan Internet Explorer, lapor Business Insider.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masalah terbesaar yang saya hadapi adalah gugatan antitrust, karena itu tidak terduga," kata Gates dalam acara yang diadakan oleh perusahaan modal ventura, Village Global. "Memiliki seseorang yang sukses di bidang lain tapi tetap memiliki pola pikir pebisnis... saya sangat beruntung."
 
Masalah itu bisa dilalui oleh Gates dan Microsoft dengan baik. Namun, Gates dan Buffett tetap menjalin persahabatan erat selama hampir 30 tahun. Keduanya sering saling memuji satu sama lain dan berterima kasih pada satu sama lain karena saling memberitahukan tips usaha.
 
Bersama dengan istri Gates, Melinda, dua miliarder ini lalu meluncurkan Giving Pledge pada 2010 untuk mendorong orang-orang kaya lainnya untuk mendonasikan lebih dari setengah kekayaan mereka untuk amal.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif