Elgato Stream Deck XL dengan fitur 32 tombol hotkeys.
Elgato Stream Deck XL dengan fitur 32 tombol hotkeys.

Computex 2019

Elgato Punya Stream Deck Ukuran Jumbo di Computex 2019

Teknologi corsair Computex 2019
Cahyandaru Kuncorojati • 01 Juni 2019 14:24
Taipei: Dilaporkan Medcom.id sebelumnya, Corsair di ajang Computex 2019 juga memarkan jajaran produk lengkap untuk kebutuhan game streamer lewat lineup merek Elgato yang produknya juga sudah hadir di Indonesia.
 
Di venue Corsair yang terletak di Grand Hyatt Hotel Taipei, Taiwan, mereka juga memperkenalkan beberapa hal baru dari lineup Elgato salah satunya adalah Elgato Stream Deck XL. Produk ini melengkapi dua keluarga stream deck yang sudah hadir lebih dulu.
 
Perlu diketahui Elgato Stream Deck merupakan perangkat yang serupa keyboard mini dengan deretan tombol yang bisa menyimpan beragam fungsi atau shortcut aplikasi. Fungsi ini berkaitan dengan fitur yang terhubung dengan kemampuan perangkat streaming lainnya dari ekosistem Elgato.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Elgato Punya Stream Deck Ukuran Jumbo di Computex 2019
 
Tujuannya, memudahkan penggunanya untuk mengontrol proses live streaming sambil tetap fokus di depan kamera. Jadi game streamer tidak perlu berkali-kali mengalihkan wajah dari kamera dan sibuk menatap ke keyboard.
 
Apa perbedaan Elgato Stream Deck XL dengan dua seri sebelumnya, Elgato Stream Deck Mini dan Stream Deck standar? Sesuai dengan namanya Elgato Stream Deck XL memiliki ukuran jumbo atau paling besar di antara lainnya.
 
Dimensi perangkatnya 118x112x34mm. Untuk mudah membedakannya adalah jumlah tombol atau hotkeys yang disediakan Elgato Stream Deck XL yaitu sebanyak 32 tombol. Setiap tombol memiliki LED yang membuat setiap fungsi tombol bisa dikenali dengan mudah.
 
Elgato Punya Stream Deck Ukuran Jumbo di Computex 2019
 
Berbeda dari Elgato Stream Deck standar yang menyediakan 15 tombol hotkeys dan Elgato Stream Deck Mini yang hanya memiliki enam tombol saja. Tentu saja untuk mengkustomisasi fungsi tiap tombol bisa dilakukan lewat software pendukung dari Elgato.
 
Pihak Corsair menjanjikan Elgato Stream Deck XL akan segera hadir di Indonesia. Mereka mengklaim jajaran produk Elgato termasuk dua seri Stream Deck berhasil menarik perhatian game streamer atau YouTuber di Indonesia.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif