Vice President Xiaomi mengunggah video menampilkan layar Redmi K30 5G dengan refresh rate 144Hz.
Vice President Xiaomi mengunggah video menampilkan layar Redmi K30 5G dengan refresh rate 144Hz.

Xiaomi Pamer Layar 144Hz di Redmi K30 5G

Teknologi teknologi xiaomi xiaomi redmi note
Lufthi Anggraeni • 14 Januari 2020 10:21
Jakarta: Pada bulan Desember lalu, Redmi merilis smartphone pertama dengan dukungan refresh rate tertinggi karyanya, Redmi K30 dan varian 5G mengusung layar LCD IPS dengan refresh rate 120Hz.
 
Kini, Vice President Xiaomi Lu Weibing mengunggah video menampilkan layar Redmi K30 5G menjalankan refresh rate 144Hz. Sang VP menjelaskan bahwa video ini merupakan bagian dari pengujian di laboratorium perusahaannya.
 
Namun, Lu tidak menjelaskan secara rinci menyoal waktu resmi dengan dukungan kemampuan refresh rate lebih tinggi akan dirilis oleh Xiaomi. Perangkat ini jelas dapat menjalankan refresh rate 144Hz, namun ada hal lain yang perlu dipertimbangkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah hal tersebut termasuk mod yang dibuat komunitas untuk Redmi K20 yang dapat menjalankan layar dengan refresh rate 75Hz, dan satu untuk Mi 9 yang dapat menjalankan refresh rate hingga 84Hz.
 
Rate ini tidak pernah dapat diaktifkan secara resmi, karena ini akan mengonsumsi daya baterai dalam kapasitas besar. Refresh rate 144Hz cukup umum di antara monitor desktop gaming, bahkan refresh rate ini umumnya menjadi opsi terendah.
 

 
Refresh rate 120Hz lebih banyak digunakan oleh laptop dan kini juga mulai tersedia di smartphone. Pada pekan lalu di ajang CES, Asus mengumumkan monitor gaming 360Hz pertama karyanya.
 
Kemunculan monitor Asus ini juga mengindikasikan perang refresh rate di ranah desktop dan mobile jauh dari kata berakhir. Sementara itu, bocoran informasi menyoal spesifikasi untuk Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro mengindikasikan perangkat akan menggunakan layar berpanel OLED dengan refresh rate 90Hz.
 
Refresh rate 90Hz ini diprediksi akan berbekal pada ponsel cerdas pertama di seri premium Mi, dan bukan 120Hz atau lebih tinggi. Sebelumnya, indikasi peluncuran Pocophone F2 pada tahun 2020 ini dikonfirmasi oleh bocoran informasi dari dokumen merek dagang yang didaftarkan Poco.
 
Menurut dokumen ini, Xiaomi mendaftarkan merek dagang untuk ponsel bernama Poco F2, secara jelas mengindikasikan bahwa ponsel penerus Poco F1 akan segera tersedia. Poco juga mengumumkan merek dagang tepat sebelum peluncuran Poco generasi pertama, sehingga dokumen ini mengindikasikan Poco generasi kedua segera hadir.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif