realme 5 Pro.
realme 5 Pro.

Genap Setahun di Indonesia, realme Ingin Salip Xiaomi

Teknologi xiaomi realme
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Oktober 2019 11:00
Jakarta: Merek realme yang sejatinya merupakan saudara dari dua merek asal Tiongkok di Indonesia akhirnya genap berusia setahun di Indonesia. Tidak kurang ada 10 varian smartphone yang sudah dirilis di Indonesia.
 
Menanggapi kesuksesannya, Brand Maanger realme Indonesia, Palson Yi menyebut ke depannya masih akan konsisten membawa semua produk global di rilis di Indonesia.
 
"Kami tetap ingin memperkenalkan semua model terbaru nantinya di Indonesia. Kami melihat produk kami adalah mewakili strategi kami dan kita mau tunjukkan itu sebagai komitmen kami," tutur Palson dalam perayaan ulang tahun realme Indonesia di Jakarta semalam, Rabu 9 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami masih brand baru, baru satu tahun. Strategi Realme adalah menjamin produk kami, membawa inovasi, dan memberikan harga kompetitif," ujarnya. Paslon menegaskan realme tetap menyediakan produk yang menargetkan kebutuhan atau selera kalangan muda, termasuk di sisi harga.
 
realme patut berbangga. Brand smartphone yang masih berusia setahun dan bermain di segmen pasar smartphone terjangkau yang sangat ramai di Indonesia sudah bisa masuk daftar lima besar di Indonesia.
 
Paslon kembali mengingatkan bahwa realme masuk dalam posisi lima besar merek smartphone terbesar di Indonesia menurut tiga firma riset pasar: IDC, Canalys, dan Counterpoint.
 
"Kami ingin mencapai posisi keempat pada akhir 2019, salah satunya adalah dengan merilis model baru untuk meningkatkan penjualan," imbuh Paslon. Menurut data IDC, realme berada di posisi kelima dan Xiaomi ada di keempat. Artinya, realme ingin menyalip Xiaomi.
 
Menyoal kompetitornya yang juga sempat populer di awal dan kemudian melesu, Paslon menjamin realme tidak akan mengalami hal yang sama. Komitmen untuk membawa model dan teknologi terbaru di global ke Indonesia akan jadi senjata realme terus bersaing.
 
Melihat kembali setahun ke belakang, dari 10 smartphone yang sudah dirilis realme semuanya sudah melingkupi segmen harga kisaran Rp1 juta hingga kisaran Rp4 juta.
 
"Kami juga ingin berusaha memuaskan konsumen dengan menyediakan harga produk yang sama di penjualan online dan offline, termasuk menjaga ketersediaan di offline," ungkap Palson. Dia terlihat menyadari bahwa produk realme di segmen yang dituju rawan menjadi "hape ghoib".
 
"realme juga menargetkan punya 11 service center sendiri di seluruh Indonesia hingga akhir tahun ini," kata Palson. Saat ini sebagian service center realme masih menumpang dengan merek saudaranya, juga dengan pabrik produksinya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif