Baru-baru ini, Apple mengumumkan perubahan terkait hal tersebut, dengan menawarkan pengembang pembagian hasil lebih banyak. Apple menawarkan pembagian sebesar 15-85 untuk aplikasi berlangganan jika dapat mempertahankan pelanggan setidaknya selama satu tahun.
Global Head of Corporate Communications and Global Policy Spotify, Jonathan Price menyebut, perubahan ini tidak menghadirkan solusi untuk masalah utama pada sistem mereka.
Price menambahkan, Apple berkeras hadir di antara pengembang dan konsumen. Hal ini berarti pengembang akan kehilangan kesempatan untuk memahami keinginan pengguna, ataupun menyediakan solusi pemenuh kebutuhan pelanggan jangka panjang.
Ubergizmo melaporkan, Apple mengambil keuntungan sebesar 30 persen dari pendapatan yang diperoleh pengembang baik dari penjualan aplikasi maupun in-app purchase.
Tidak hanya Spotify, sejumlah perusahaan lain juga mengutarakan keberatannya terkait biaya bisnis dengan Apple, meski sebagian lainnya mengaku tidak keberatan dengan hal ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News