Samsung Galaxy Note 21 dikabarkan tidak akan dirilis pada tahun 2021 mendatang.
Samsung Galaxy Note 21 dikabarkan tidak akan dirilis pada tahun 2021 mendatang.

Samsung Tidak akan Luncurkan Galaxy Note 21 Tahun Depan

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 16 November 2020 17:34
Jakarta: Informasi terbaru menampilkan daftar smartphone yang akan diluncurkan Samsung pada tahun 2021 mendatang. Daftar ini diunggah Max Weinbach melalui akun Twitter miliknya, menampilkan tujuh perangkat dan beberapa di antaranya diprediksi akan diluncurkan dalam waktu dekat.
 
Mengutip Gizmochina, daftar tersebut menampilkan tiga model dari lini Galaxy S21, Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, dan Galaxy Z Fold FE. Sayangnya, Weinbach tidak menyebutkan alasan Galaxy Note 21 tidak tercantum pada daftar tersebut.
 
Hal ini selaras dengan rumor yang sebelumnya beredar menyebut bahwa Samsung berencana untuk menonaktifkan lini Galaxy Note pada tahun 2021 mendatang. Kabar ini juga diperkuat oleh informasi yang disampaikan leakster Ice Universe via akun Twitternya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Ice Universe menyebut belum dapat mendapatkan informasi menyoal perkembangan lini Galaxy Note 21. Sementara itu, Weinbach juga menyebut bahwa tiga dari tujuh perangkat ini akan mendukung stylus karya Samsung, S Pen.
 
Berdasarkan rumor sebelumnya, dua dari perangkat tersebut yang berpeluang untuk mendukung S Pen yaitu Galaxy S21 Ultra, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Fold FE. Rumor ini disebut menguatkan rumor sebelumnya terkait rencana penghentian lini Galaxy Note, mengingat perbedaan varian tertinggi seri Galaxy S dan Note kian tipis.
 
Kehadiran Galaxy Z Fold FE pada daftar perangkat yang diunggah Weinbach mengindikasikan bahwa Samsung bersiap untuk meluncurkan perangkat berlayar lipat dengan penawaran harga terjangkau pada tahun 2021 mendatang.
 
Sementara itu, penerus Galaxy Z Flip tidak akan mengusung nama Galaxy Z Flip 2, melainkan Galaxy Z Flip 3. Melewatkan satu angka pada penamaan produknya bukanlah hal baru bagi Samsung, karena hal ini ditujukan agar produknya tidak terlihat ketinggalan zaman, seperti Galaxy Watch 3 yang menjadi penerus Galaxy Watch.
 
Sebelumnya beredar informasi terkait spesifikasi lini Galaxy S21, yang mengusung layar dengan ukuran dari 6,2 inci hingga 6,8 inci dan dengan refresh rate 120Hz.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif