VLC versi 4.0 dilaporkan akan meluncur pada akhir tahun 2021 ini.
VLC versi 4.0 dilaporkan akan meluncur pada akhir tahun 2021 ini.

VLC 4.0 akan Meluncur Akhir Tahun 2021, Punya UI Baru

Teknologi teknologi aplikasi
Lufthi Anggraeni • 13 Februari 2021 11:06
Jakarta: VLC akan merayakan ulang tahunnya ke-20 pada bulan Februari ini, dan pemutar video populer ini telah menangani lebih dari 3,5 miliar unduhan. Telah beroperasi sejak lama, VLC belum menunjukan akan menghentikan inovasinya.
 
Mengutip GSM Arena, upaya pengembangan versi 4.0 yang dilakukan VLC hampir selesai, dan versi stabil ini diperkirakan akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Antarmuka pengguna yang diusung pada versi ini akan tampil dengan perubahan total.
 
Fitur utama yang diusung versi 4.0 ini adalah Moviepedia Project, kompetitor IMDb degan model kontribusi dari pengguna serupa Wikipedia. Versi baru ini juga akan lebih terfokus pada pemutaran video dari internet, mengandalkan ekstensi untuk menemukan konten pihak ketiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim VLC juga tengah mengembangkan versi VLC yang akan berfungsi di dalam peramban, berdasarkan WebAssembly. Selain itu, keamanan juga menjadi fokus utama untuk VLC versi 4.0 tersebut.
 
Presiden yayasan VideoLAN Jean-Baptise Kempf mempertimbangkan layanan video yang didukung iklan, serupa Plex yang dimulai pada tahun 2019, menjadi cara untuk mendukung proyek tersebut.
 
The Protocol, media yang melaporkan progres VLC 4.0 juga melaporkan riwayat mendetail dari project tersebut, termasuk dari cara memulainya, tantangan legal yang dihadapi serta rencana untuk masa depan, termasuk mengirimkan video kapsul waktu ke Bulan.
 
(MMI)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif