Ilustrasi.
Ilustrasi.

Flagship Terbaru realme Bakal Pakai MediaTek Dimensity 1200

Teknologi teknologi gadget mediatek realme
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Januari 2021 13:10
Jakarta: realme sudah memiliki basis penggemar di Indonesia dan kehadiran produk terbarunya kerap dibawa ke Tanah Air. Kabar terbaru menyebutkan flagship terbaru realme tahun ini akan menggunakan chipset MediaTek.
 
Selesai MediaTek mengumukan kehadiran chipset tertinggi terbarunya yaitu Dimensity 1200 yang merupakan jajaran chipset 5G, realme langsung mengumumkan rencana untuk menggunakannya di smartphone terbaru mereka.
 
Dikutip dari GSM Arena, informasi dari sumber yang dipercaya membocorkan bahwa chipset MediaTek Dimensity 1200 akan hadir ke realme X90. Chipset tersebut dikabarkan akan didukung RAM 12GB LPDDR5 dengan memori internal 128GB atau 256GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


realme X9 Pro disebut akan menjadi smartphone pertama realme dengan kemampuan kamera belakang utama 108MP ditambah dua kamera 13MP. Layarnya memiliki ukuran 6,4 inci panel OLED serta refresh rate 120Hz. Kapasitas baterainya 4.500 mAh akan didukung pengisian cepat 65W.
 
MediaTek Dimensity 1200 dibuat dari fabrikasi 6nm yang memadukan core Cortex-A78 di 3,0 GHz, tiga core A78 di 2,6Ghz, dan empat core Cortex-A55 di 2,0GHz. Sebelumnya realme juga sudah menggunakan chipset dari keluarga MediaTek Dimensity 1000 Series di realme X7 Pro.
 
"realme telah mempertahankan kerjasama yang erat dengan MediaTek sejak awal. Sebagai 5G popularizer, realme berkomitmen untuk menghadirkan smartphone 5G dengan trendsetting design dan performa terdepan bagi pengguna di seluruh dunia," ujar Founder & CEO realme, Sky Li.
 
"Pada tahun 2021, realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang meluncurkan smartphone dengan chipset smartphone 5G unggulan serta generasi terbaru dari New Dimensity," tambahnya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif