Vivo dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan RAM 10GB. (Medcom.id)
Vivo dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan RAM 10GB. (Medcom.id)

Vivo Siapkan Ponsel RAM 10GB?

Teknologi vivo
Ellavie Ichlasa Amalia • 31 Januari 2018 10:46
Jakarta:Tidak lama setelah meluncurkan smartphone pertama dengan sensor sidik jari pada layar, muncul rumor baru tentang smartphone lain buatan Vivo.
 
Rumor ini beredar setelah munculsekumpulan gambar dari presentasidi Weibo, media sosial layaknya Twitter di Tiongkok. Gambar-gambar itu menunjukkan sebuah smartphone Vivo, yaitu Xplay 7. Tahun lalu, Vivo tidak meluncurkan lini smartphone premiumnya. Namun, dikabarkan, Xplay 7 akan dirilis tahun ini.
 
Dalam gambar slide yang bocor, Xplay 7 dituliskan akan dilengkapi dengan RAM 10GB serta memori internal sebesar 256GB atau bahkan 512GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ponsel ini juga diperkirakan akan memiliki rasio layar dan bodi mencapai 92,9 persen. Itu artinya, ponsel tersebut akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tertanam langsung pada layar.
 
Vivo Siapkan Ponsel RAM 10GB?
 
Menurut TechRadar, smartphone buatan Vivo yang sensor sidik jarinya tertanam pada layar menggunakan sensor optik Clear ID buatan Synaptics. Sensor ini hanya bisa digunakan pada layar OLED karena OLED tidak memerlukan pencahayaan dari belakang layaknya LCD.
 
Sensor ini memanfaatkan jarak antar pixel untuk mendeteksi sidik jari seseorang. Karena itulah, sensor tersebut bisa langsung tertanam pada layar.
 
Vivo Siapkan Ponsel RAM 10GB?
 
Jajaran Xplay adalah lini premium Vivo. Xplay 7 dikabarkan akan memiliki layar dengan resolusi 4K dan kamera ganda menggunakan sensor IMX buatan Sony. Smartphone tersebut juga dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 845 dari Qualcomm.
 
Sayangnya, masih belum diketahui kapan Vivo Xplay 7 akan diluncurkan. Ada kemungkinan, ponsel itu akan dirilis pada MWC, mengingat nama Vivo muncul sebagai salah satu peserta pameran.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif