Samsung mengatakan penjualan Galaxy S10 cukup baik.
Samsung mengatakan penjualan Galaxy S10 cukup baik.

Laba Samsung Turun 60%

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 30 April 2019 14:29
Jakarta:Samsung mengumumkan laporan keuangan Q1 mereka. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, laporan keuangan kali ini dipenuhi dengan kabar buruk.
 
Pendapatan Samsung untuk Q1 turun 13 persen menjadi KRW 52,4 triliun (Rp635 triliun) jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara keuntungan operasional pada Q1 2019 turun 60 persen menjadi KRW6,2 triliun, menurut laporan TechCrunch. Memang, Samsung sudah memperkirakan hal ini, tapi penurunan ini tetaplah signifikan.
 
Terkait hal ini, Samsung mengatakan bahwa penjualan smartphone premium terbarunya, Galaxy S10 tetap baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, mereka mengaku bahwa bisnis layar dan memory chip mereka tengah mengalami masalah dan ini membuat pendapatan perusahaan secara keseluruhan menjadi turun. Padahal, biasanya, dua divisi itu terus meraup untung.
 
Walau Samsung mengatakan bahwa penjualan Galaxy S10 cukup baik, pendapatan divisi mobile tetap mengalami penurunan. Alasannya karena "kompetisi yang semakin ketat". Sementara itu, bisnis layar juga mengalami kerugian karena menurunnya permintaan akan layar fleksibel dan meniingkatnya suplai untuk layar berukuran besar.
 
Laporan keuangan Samsung kali ini sesuai dengan perkiraan analisis yang diluncurkan pada awal bulan ini. Samsung juga tammpaknya tidak terlalu optimistis dengan bisnis di masa depan.
 
Samsung berkata, secara keseluruhan, bisnis memory chip masih akan mengalami perlambatan pada Q2, walau tuntutan akan DRAM diperkirakan akan kembali naik.
 
Meskipun begitu, Samsung memperkirakan, keadaan pasar layar juga akan tetap sama, walau mereka menduga, permintaan akan layar OLED fleksibel untuk smartphone akan kembali pulih. Layar OLED akan menjadi fokus Samsung ke depan.
 
Dari segi konsumen, Samsung memperkirakan bahwa penjualan mereka akan kembali pulih pada Q2. Mereka juga akan memperkenalkan Galaxy Note baru, perangkat 5G, dan juga smartphone lipat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif