Kemasan keluarga prosesor Intel Core i9.
Kemasan keluarga prosesor Intel Core i9.

Intel Umumkan Keluarga Prosesor Core i9 dan X-Series

Teknologi hardware intel
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Oktober 2018 18:18
Jakarta:Intek mengumumkan keluarga terbaru prosesor ntel Core i9, Intel X-Series dan Intel Xeon.
 
Untuk keluarga Intel Core i9 dan Intel X-Series sendiri kabarnya memang sudah sering terdengar sejak tahun lalu dan kini diklaim sebagai prosesor terkuat di dunia untuk pengalaman gaing dan kebutuhan profesional.

 
Di keluarga Intel Core i9 yang disebut untuk gamer dan konten kreator, hadir dalam tiga seri atau SKU, yakni dari yang tertinggi Core i9-9900K, Core i7-9700K, dan Core i5-9600K. Ketiganya hadir dalam versi K atau unlocked yang mampu berjalan dalam mode overclocking.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prosesor ini masih dibangun dari arsitektur 14nm atau Generasi ke-8 yang dikenal sebagai Coffee Lake.
 
Intel Umumkan Keluarga Prosesor Core i9 dan X-Series
 
Dalam informasi yang diberikan Intel, prosesor Core i9 kini mampu merekam permainan, melakukan transcode, dan streaming sambil bermain secara lancar yang seluruh tergolong dalam kegiatan megatasking.
 
Dengan kegiatan tersebut diklaim gamer tetap bisa menikmati peningkatan framerate permainan hingga 11 persen lebih tinggi dari prosesor generasi sebelumnya dan 41 persen lebih tinggi dibandingkan PC yang berusia tiga tahun lalu.
 
Keluarga prosesor Intel Core i9 kini juga bisa di overclocking lewat software Intel Extreme Tuning Utility (XTU). Sebagai platform pendukungnya. Intel juga telah menyediakan chipset Intel Z390, tapi keluarga prosesor Intel Core i9 juga masih kompatibel dengan seluruh motherboard chipset Intel seri 300.
 
Intel juga mengumumkan prosesor kelas HEDT yakni Intel X-Series untuk bersaing dengan prosesor Threadripper milik AMD. Intel menawarkan prosesor seri X dengan pilihan jumlah core mulai dari 8 core hingga 18 core.
 
Tidak kurang ada tujuh unit prosesor dari keluarga Intel X-Series di antaranya adalah Intel Core i7-9800X, i9-9820X, i9-9900X, i9-9920X, i9-9940X, i9-9960X, dan i9-9980XE. Intel juga merilis prosesor untuk kelas enterprise yaitu seri Xeon dengan kehadiran Intel Xeon W-315X.
 
Intel Umumkan Keluarga Prosesor Core i9 dan X-Series
Intel Umumkan Keluarga Prosesor Core i9 dan X-Series
 
Disebutkan bahwa keluarga Intel Core i9 sudah mulai tersedia hari ini sementara keluarga Intel X-Series dan Intel Xeon baru akan mulai tersedia di bulan Desember.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif