Co-founder Conclave, Akbar Brojosaputro dan Managing Director HP Indonesia David Tan.
Co-founder Conclave, Akbar Brojosaputro dan Managing Director HP Indonesia David Tan.

Targetkan Milenial, HP Kolaborasi Coworking Space

Teknologi hp
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Januari 2019 14:40
Jakarta: Menargetkan kalangan milenial yang kini gemar bekerja secara mobile dengan memanfaatkan fasilitas coworking space,HP mengumumkan kolaborasi dengan Conclave.
 
Bukan hanya tren bekerja mobile, menurut Managing Director HP Indonesia David Tan, di kalangan milenial juga banyak yang merintis dan memanfaatkan coworking space sebagai kantornya.
 
Dalam kolaborasi ini, HP membawa HP Experience Corner yang berisi jajaran produk HP yang menunjanh produktivitas sekaligus kolaborasi untuk sesuai gaya bekerja milenial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kolaborasi HP dengan Conclave menyediakan solusi untuk mendukung produktivitas dan kreatifitas kalangan milenial yang tengah merintis bisnisnya, baik UKM maupun startup," ungkap Tan.
 
Co-founder Conclave, Akbar Brojosaputro menuturkan kolaborasi ini awalnya inisiatif untuk menghadirkan diskusi mengenai profesi di bidang kreatif dengan mengandalkan coworking space sebagai ruang kerjanya.
 
Tan menyebutkan ada beberapa produk yang dihadirkan di HP Experience Corner Conclave. Di antaranya desktop HP EliteOne 1000 G2 All-in-One dan HP Pavilion All-in-One 24, laptop HP ProBook 440G5 dan HP Envy x360, serta layar HP LD5512 ukuran 55 inci resolusi 4K UHD untuk kebutuhan video conference.
 
HP juga membawa dukungan printer multifungsi mulai dari HP LaserJet Pro M15a. HP Ink Tank Wireless 415, HP PageWide Managed Color Flow MFP E77770z hingga printer ukuran A3/A2 dari HP DesignJet 120 untuk mencetak lembar ukuran 24 inci.
 
Disinggung soal kolaborasi ini sebagai bagian mendkongkrak penjualan, Tan menyanggah hal tersebut. Dia mengklaim sepenuhnya kolaborasi ini adalah dukungan bagi pekerja kalangan milenial.
 
"Kalau penjualan pasti akan selalu ada tanpa kolaborasi ini. Ini sepenuhnya dukungan kami untuk pekerja milenial dengan gaya kerja mobile atau mereka yang memulaistartup dengan menggunakan coworking space sebagai kantor," jelas Tan.
 
Justru Tan ingin lebih mengharapkan feedback dari kalangan milenial mengenai produk dari HP ke depannya mengingat perangkat seperti komputer dan printer lebih identik dengan kalangan interprise dan di tahun mendatang kalangan pekerja di dominasi oleh milenial saat ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif