Pengguna aplikasi SwiftKey akan dapat melakukan pencarian di Bing Search secara langsung dari keyboard.
Pengguna aplikasi SwiftKey akan dapat melakukan pencarian di Bing Search secara langsung dari keyboard.

Microsoft Tambah Teknik Pencarian di SwiftKey

Teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 03 November 2018 10:34
Jakarta: Microsoft memperkenalkan cara baru untuk melakukan pencarian tanpa perlu meninggalkan aplikasi keyboard yang telah diakusisinya pada bulan Februari 2016 lalu, yaitu Swiftkey. Versi beta terbaru dari aplikasi untuk perangkat Android ini dibekali dengan tombol Bing khusus.
 
Tombol ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian secara langsung dari keyboard, juga memotret tampilan pada layar, memotong, dan mengirimkan hasil potret tampilan pada layar atau screenshot atau berbagi alamat situs atau URL.
 
Selain itu, update ini juga berbekal sejumlah kemampuan lain, dinilai Phone Arena akan menarik perhatian pengguna aplikasi keyboard SwiftKey.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemampuan tersebut di antaranya yaitu layout untuk bahasa Arab baru, layout skrip Jawi untuk bahasa Melayu, layout 12 tombol huruf mandarin Piyin baru, serta kemampuan menulis dalam bahasa msa_MY atau Melayu (Jawi).
 
Kemampuan untuk melakukan pencarian di Bing Search secara langsung dari keyboard juga telah dinikmati oleh pengguna Gboard. Sebelumnya, Microsoft juga memperkenalkan fitur baru, memungkinkan pengguna memulai jadwal kegiatan baru pada Bing Maps.
 
Microsoft baru saja mengumumkan pencapaian terbarunya sebagai perusahaan paling berharga kedua di Amerika Serikat.
 
Laporan keuangan terbaru menyebut Microsoft kini bernilai sebesar USD823 miliar (Rp12,6 triliun), lebih tinggi dari kapitalisasi pasar Amazon sebesar USD805 miliar (Rp12,2 triliun).
 
Microsoft juga semakin menunjukan keseriusannya untuk membawa bisnis konsol game Xbox ke arah game mobile. Data dari Microsoft Research terungkap bahwa perusahaan tersebut berencana merilis kontroler Xbox untuk smartphone dan tablet.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif