Qualcomm mengonfirmasi penyelenggaraan acara Snapdragon Night pada tanggal 20 Mei mendatang.
Qualcomm mengonfirmasi penyelenggaraan acara Snapdragon Night pada tanggal 20 Mei mendatang.

Qualcomm Konfirmasi Acara Peluncuran Snapdragon pada 20 Mei

Lufthi Anggraeni • 18 Mei 2022 07:00
Jakarta: Qualcomm mengonfirmasi acara Snapdragon Night akan dihelat pada tanggal 20 Mei di Tiongkok, pukul 8 malam waktu setempat. Dua pengumuman besar diperkirakan akan disampaikan pada acara tersebut yaitu platform Snapdragon 8 Gen 1+ dan Snapdragon 7 Gen 1.
 
Mengutip GSM Arena, Snapdragon 8 Gen 1+ digadang akan mengusung peningkatan lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 1, dengan upgrade GPU minor, namun menggunakan struktur CPU yang sama.
 
Sebagai informasi, platform Snapdragon 8 Gen 1 mengusung satu core utama Cortex X2 3GHz, tiga unit performa Cortex A710 dan empat core efisiensi Cortex A510. Chipset unggulan baru ini disebut diproduksi menggunakan proses TSMC 4nm.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motorola diprediksi merupakan salah satu produsen pertama yang akan menggunakan chipset baru tersebut pada ponsel Edge X30. Snapdragon 7 Gen 1 dilaporkan akan dilengkapi dengan empat performa Cortex-A170 berkecepatan clock 2.36GHz dan empat unit A510 1.8Ghz.
 
Core CPU pada chipset tersebut didampingi oleh GPU Adreno 662. Oppo dirumorkan akan meluncurkan Reno8 pada tanggal 23 Mei 2022 mendatang dengan dukungan chipset Snapdragon 7 series terbaru.
 
Sebelumnya, rumor yang sebelumnya beredar di internet menyebutkan bahwa smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 akan hadir pada bulan Juni mendatang. Hal yang menarik adalah smartphone ini akan pertama kali diluncurkan di Tiongkok.
 
Rumor tersebut menimbulkan dugaan bahwa kemungkinan smartphone pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Plus adalah merek Tiongkok. Saat ini masih belum ada satu vendor yang memberikan bocoran bahwa mereka akan merilis perangkat dengan spesifikasi tersebut.
 
Sementara itu, beberapa waktu lalu Qualcomm memamerkan jajaran solusi dan inovasi terbarunya di bidang jaringan dan telekomunikasi yang menjawab perkembangan teknologi 5G. Di acara Qualcomm 5G Summit ada sejumlah pengumuman yang dirilis mereka.
 
Pertama yaitu modem RF-System terbaru Snapdragon X70 5G yang diciptakan dengan solusi modem-to-antena 5G generasi kelima. Kemampuan AI yang ditanamkan Qualcomm diklaim mampu menyediakan kecepatan unduh (download) hingga 10 Gigabit di jaringan 5G termasuk kecepatan unggah lebih cepat dan latensi lebih rendah hingga efisiensi daya lebih baik.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif