CEO Intel, Pat Gelsinger.
CEO Intel, Pat Gelsinger.

Banyak Solusi Teknologi Masa Depan di Intel Vision 2022

Teknologi hardware intel
Cahyandaru Kuncorojati • 14 Mei 2022 10:53
Jakarta: Di rangkaian acara Intel Vision 2022, raksasa produsen prosesor Intel tidak hanya menjawab rasa penasaran konsumen atas prosesor Intel Generasi ke-12 Core HX-Series. Mereka juga membeberkan solusi sebagai jawaban tantangan teknologi di masa depan.
 
Di kesempatan tersebut Intel memamerkan solusi dan pencapaian dari bidang silicon atau hardware, software, dan layanan lain untuk menyatukan teknologi serta ekosistem untuk mendukung value bisnis di masa mendatang.
 
“Kita berada di pasar global paling dinamis dalam sepanjang hidup kita,” ungkap CEO Intel, Pat Gelsinger saat membuka sesi panel di Intel Vision 2022 yang berlangsung selama dua hari. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tantangan yang dihadapi perusahaan-perusahaan saat ini sangat kompleks dan saling berhubungan, dan kesuksesan bergantung pada kemampuan mereka untuk secara cepat mengadopsi dan memaksimalkan teknologi dan infrastruktur yang terdepan,” sambungnya.
 
“Hari ini, kami sangat antusias untuk berbagi tentang bagaimana kami menerapkan skala, sumber daya, dan keajaiban silicon, software, dan layanan kami untuk membantu para pelanggan dan mitra mempercepat transformasi digital di lingkungan yang kompleks ini,” jelas Gelsinger.
 
Intel menawarkan teknologi superpower yang mencakup artificial intelligence, ubiquitous
computing, pervasive connectivity, dan infrastruktur cloud-to-edge. Semuanya disebut memicu permintaan terhadap semikonduktor yang belum pernah terjadi sebelumnya dan akan membuka banyak hal baru.
 
Intel memamerkan prosesor Gaudi untuk pelatihan deep learning AI tingkat tertinggi, di sini diberikan dukungan kapasitas lebih besar tapi biaya yang lebih sedikit. Prosesor Habana Gaudi2 diperkenalkan bersama akselerator Greco AI diklaim lebih baik dari solusi GPU Ampere A100 Nvidia.
 
Intel juga meluncurkan lini prosesor Intel Xeon Scalabe Generasi ke-4 yang kini ikut mendukung fitur generasi terbaru seperti DDR5, PCIe Gen5, dan CXL 1.1. Lini prosesor ini diperkenalkan dengan mengusung code name Sapphire Raids.
 
Intel juga memamerkan Project Apollo sebuah kemitraan dengan Accenture dalam menyediakan dukungan lebih dari 30-kit solusi AI atau kecerdasan buatan open-source kepada perusahaan-perusahaan. Solusi ini disediakan dalam ekosistem on-promise, cloud, dan Edge.
 
Intel mendemonstrasikan konsep pertama dari inisiatif infrastruktur software: Project Endgame. Berbagai aplikasi dapat memanfaatkan layer infrastruktur software yang memungkinkan perangkat memanfaatkan sumber daya komputasi dari perangkat lain yang ada di dalam jaringan, sehingga dapat menyediakan layanan komputasi yang berkelanjutan, berlatensi rendah, dan selalu tersedia.
 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif