Counterpoint Research menyebut Honor mengalami peningkatan pangsa pasar signifikan di Tiongkok.
Counterpoint Research menyebut Honor mengalami peningkatan pangsa pasar signifikan di Tiongkok.

Counterpoint: Honor Ambil Alih Tempat Huawei di Tiongkok

Teknologi huawei honor
Lufthi Anggraeni • 30 April 2022 14:08
Jakarta: Sebanyak 74,2 juta smartphone didistribusikan di Tiongkok pada periode tiga bulan pertama tahun 2022, menurun 14 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 lalu.
 
Mengutip GSM Arena, level ini serupa dengan kondisi terburuk yang dihadapi pasar selama pandemi, merupakan dampak negatif dari gelombang baru dan lockdown terkait pandemi yang tengah berlangsung.
 
vivo mengungguli Oppo dan kembali menduduki peringkat pertama di pasar Tiongkok, meski mengalami penurunan pangsa pasar menjadi 19,7 persen. vivo S12 dan S12 Pro serta jajaran smartphone Y series seperti Y76s dan Y31s disebut Counterpoint Research sebagai perangkat vivo dengan penjualan terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oppo mengalami dampak lebih buruk jika dibandingkan dengan vivo, dan mengalami penurunan pangsa pasar menjadi 18 persen, menempatkannya di posisi kedua, tepat di depan Apple dengan peningkatan pangsa pasar menjadi 17,9 persen.
 
iPhone 13 merupakan ponsel dengan penjualan terbaik di Tiongkok selama kuartal pertama tahun 2022, meski permintaan untuk iPhone 13 melandai setelah peluncuran. Apple menjadi salah satu penerima manfaat terbesar dari keruntuhan Huawei.
 
Namun hal tersebut tidak sebanding dengan Honor, yang mengalami peningkatan pangsa pasar dari lima persen menjadi 17 persen. Popularitas dari Honor 60, 60 Pro, dan 60 SE membantu Honor bertumbuh tidak hanya dibandingkan dengan tahun sebelumnya, juga dibandingkan Q4 2021.
 
Sebagai informasi pada Q4 2021, Honor mengantongi pangsa pasar sebesar 16,7 persen. Sementara itu, Huawei mengalami penurunan pangsa pasar signifikan dari 15 persen menjadi 6,2 persen.
 
Pertumbuhan Apple dan Honor telah melampaui Xiaomi yang menduduki peringkat kelima. Analis masih mencatatkan permintaan kuat untuk Redmi K40 series dan Redmi Note 11 series, serta perangkat berharga terjangkau, Redmi 9A.
 
Pada bulan Maret, Xiaomi turut merilis Redmi K50 Series dan Redmi 10A, diperkirakan akan menyuguhkan performa penjualan baik bagi Xiaomi. Laporan Counterpoint menyebut bahwa perangkat layar lipat premium mencakup kurang dari satu persen dari seluruh smartphone di Tiongkok yang terjual selama Q1.
 
Pasokan terbatas dari panel layar lipat menjadikan harganya tetap tinggi, dinilai tidak membantu dalam meningkatkan penjualan perangkat tersebut.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif