Apple dilaporkan akan merilis iPhone SE generasi terbaru pada Q1 tahun 2022 mendatang.
Apple dilaporkan akan merilis iPhone SE generasi terbaru pada Q1 tahun 2022 mendatang.

iPhone SE Generasi Selanjutnya Meluncur Q1 2022

Teknologi apple gadget
Lufthi Anggraeni • 01 Desember 2021 11:05
Jakarta: Rumor yang beredar menyebut bahwa Apple tidak lagi akan meluncurkan iPhone mini series pada tahun 2022 mendatang. Hal ini berarti konsumen yang menginginkan iphone berharga terjangkau, iPhone SE menjadi model iPhone yang paling disarankan.
 
Mengutip Ubergizmo, menurut laporan terbaru, iPhone SE generasi terbaru akan meluncur pada Q1 tahun 2022 mendatang. Informasi ini berasal dari perusahaan penelitian TrendForce yang meyakini bahwa Apple akan meluncurkan iPhone SE baru pada kuartal pertama tahun 2022.
 
Sebagai pengingat, terakhir kali Apple merilis pembaruan untuk lini iPhone SE adalah pada bulan April tahun 2020 lalu. Apple tidak merilis model baru pada lini ini di tahun 2021, sehingga sejumlah pihak meyakini Apple akan merilis iPhone SE baru pada tahun depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain iPhone SE generasi ketiga, TrendForce juga menyebut bahwa Apple berencana untuk merilis empat model pada seri baru di semester kedua tahun 2022.
 
iPhone SE generasi ketiga diperkirakan akan menjadi instrumen utama dalam membantu Apple mengukuhkan kehadirannya di segmen pasar untuk smartphone 5G mid-range.
 
Volume produksi smartphone Apple untuk tahun 2022 diperkirakan akan mencapai 25 juta hingga 30 juta unit.
 
Seperti rumor yang beredar, iPhone SE generasi terbaru akan mendukung jaringan 5G, sehingga dapat menjadi alternatif untuk konsumen yang menginginkan smartphone 5G namun beranggaran terbatas.
 
Desain ponsel ini diperkirakan masih terinspirasi dari iPhone 8 dan akan hadir dengan layar 4,7 inci dan Touch ID. Daya tarik utama perangkat ini disebut adalah pembekalan konektivitas jaringan 5G dan chipset dengan performa lebih cepat.
 
Sebelumnya, informasi terbaru terkait headset mixed reality karya Apple menyediakan konfirmasi bahwa perangkat ini akan dirilis pada Q4 tahun 2022 mendatang, dan diperkirakan akan didukung oleh chipset dengan daya komputasi setara M1.
 
Dalam catatan untuk investor terbaru, Ming-Chi Kuo menggambarkan headset Apple ini sebagai perangkat yang dapat beroperasi secara mandiri, tanpa perlu terhubung ke iPhone atau Mac. Perangkat ini juga disebut akan berbekal microdisplay OLED 4K buatan Sony serta unit prosesor ganda.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif