NEWSTICKER
Router WifFi 6 merek Asus RT-AX56U.
Router WifFi 6 merek Asus RT-AX56U.

Asus Punya Router WiFi 6 Dual-Band RT-AX56U

Teknologi teknologi asus hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Februari 2020 18:21
Jakarta: Teknologi jaringan internet terbaru yaitu WiFi 6 atau 802.11ax sudah tersedia di banyak router. Asus kini sudah membawa router tersebut ke Indonesia salah satunya dengan produk terbaru yaitu Asus RT-AX56U.
 
Bagi yang belum mengetahui WiFi 6, jaringan atau koneksi ini menawarkan kecepatan yang lebih cepat. Berapa kecepatannya? Dikutip dari CNET, mengunduh 22 film dari Marvel Cinematic Universe beresolusi 4K dalam format Blu-ray dengan WiFi 6 di 1,3Gbps hanya membutuhkan waktu dua jam 40 menit.
 
Asus RT-AX56U yang menjagokan konesi WiFi 6 sebenarnya sudah dirilis pada akhir tahun lalu. Ini memberikan kesempatan bagi pengguna router melakukan upgrade. Canggihnya, router ini sudah mengusung koneksi dual-band.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asus RT-AX56U menyediakan frekuensi 2,4Ghz di kecepatan 547Mbps dan 5GHz di 1201Mbps alias 1,2Gbps. Artinya, router ini bisa menyediakan bandwidth kecepatan 1800Mbps atau 1,8Gbps. Fitur ini dual-band di router WiFi 6 untuk rumahan memang termasuk jarang ditemukan.
 
Dijelaskan bahwa router Asus ini memadukan teknologi OFDMA dan MU-MIMO yang menghasilkan efek kapasitas koneksi lebih besar untuk banyak perangkat sekaligus dengan kecepatan trafik koneksi empat kali lebih efisien.
 
Jadi tidak hanya menyediakan internet yang lebih cepat berkat WiFi 6 tapi dengan kualitas stabil meskipun terhubung dengan banyak perangkat sekaligus. Berbeda dari koneksi WiFi 5 atau 802.11ac yang kecepatannya turun saat terhubung banyak perangkat.
 
Asus RT-AX56U juga diklaim sudah mendukung ekosistem teknologi Asus AiMesh WiFi. Di sisi desain, router ini masih punya desain khas router rumahan tapi dengan desain lebih elegan.
 
Asus menyebutkan router buatannya juga menawarkan kualitas perlindungan siber kelas perusahaan. Mereka bekerja sama dengan perusahaan Trend Micro untuk menyediakan perlindungan siber di dalam RT-AX56U.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif