Pendiri sekaligus bos e-commerce Amazon, Jeff Bezos. (Getty Images)
Pendiri sekaligus bos e-commerce Amazon, Jeff Bezos. (Getty Images)

Bos Amazon Masih Jadi Orang Terkaya di Dunia, Berapa Kekayaannya?

Teknologi teknologi amazon
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Agustus 2020 08:43
Jakarta: Jeff Bezos masih masuk dalam daftar orang terkaya di dunia bahkan maish berhasil bertahan di peringkat pertama. Laportan terbaru menyebut kekayakaan bos sekaligus pendiri Amazon ini sekarang melampaui USD200 miliar atau kisaran Rp2.928 triliun.
 
Angka tersebut membuat Jeff Bezos memiliki kekayaan USD90 miliar lebih banyak dibandingkan orang terkaya di dunia kedua yaitu pendiri Microsoft, Bill Gates yang total kekayaannya di kisaran USD116 miliar. Sumber kekayaan Jeff Bezos sendiri masih tidak terlepas dari kesuksesan Amazon.
 
Data mengenai kekayaan ini dikutip dari laporan Forbes yang dikenal merilis laporan berkala mengenai daftar orang terkaya di dunia. Jeff Bezos dinobatkan sebagai orang pertama terkaya di dunia yang berhasil memiliki kekayaan lebih dari USD200 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi inflasi yaang diakibatkan pandemi Covid-19 memang terkesan tidak berpengaruh terhadap bisnis e-commerce Amazon. Justru kondisi tersebut diakui mendorong transaksi belanja online justru meningkat. Kondisi ini lumrah karena semakin banyak orang yang menghindari kegiatan d luar rumah.
 
Nilai saham Amazon juga dikabarkan ikut meningkat sehingga berkontribusi terhadap kekayaan Bezos. Amazon dilaporkan mengantongi nilai perusahaan mencapai USD1,7 triliun. Laporan terbaru tahun ini menyebutkan Bezos memiliki saham sebanyak 11 persen di e-commerce tersebut.
 
Mespipun begitu beragam kabar mengenai ingkungna kerja yang buruk di fasilitas Amazon dterus bermunculan. Informasi yang beredar menyebutkan para pekerja Amazon menerima perlakukan buruk termasuk jam kerja yang melebihi batas wajar.
 
Jeff Bezos masih tetap membelajakan kekayaan yang dikumpulkan, salah satunya ke perusahaan bentukannya di bidang antariksa yaitu Blue Origin yang menjadi kompetitor SpaceX milik Elon Musk. Apabila SpaceX digandeng NASA ke Mars, Blue Origin sedang mempersiakan misi menuju ke Bulan.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif