Venue pameran Ericsson di MWC 2019 Barcelona, Spanyol.
Venue pameran Ericsson di MWC 2019 Barcelona, Spanyol.

Virus Korona, Ericsson Juga Absen di MWC 2020

Teknologi teknologi Virus Korona telekomunikasi ericsson MWC 2020
Cahyandaru Kuncorojati • 09 Februari 2020 10:59
Jakarta: GSMA menyatakan ajang tahunan MWC (Mobile World Congress) 2020 akan berlangsung aman di tengah isu wabah virus Korona. Namun, tetap jumlah vendor yang biasa hadir di acara tersebut terus berkurang.
 
Kabar terbaru datang dari perusahaan teknologi jaringan internet dan seluler, Ericsson. Perusahaan ini semalam telah merilis pernyataan resmi bahwa mereka absen dari acara teknologi tahunan yang berlangung di Barcelona, Spanyol, tanggal 24-27 Februari 2020.
 
Dikutip dari Slashgear, Ericsson menyatakan keputusna ini diambil demi keamanan pegawainya dan mengurangi dampak yang akan ditimbulkan sehingga mengganggu operasional perusahaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berdasarkan asesmen internal yang ekstensif, Ericsson memutuskan untuk mengambil pencegahan dengan mundur dari MWC Barcelona 2020 yang menjadi salah satu event terbesar bagi industri telekomunikasi," tulis Ericsson dalam situs resminya.
 
"Ericsson menghargai langkah yang sudah dilalukan GSMA untuk mengendalikan kondisi ini. Bagaimanapun, sebagai salah stau eksibitor terbesar yang setiap harinya memiliki banyak pengunjung dengan risiko yang rendah, perusahaan tetap tidak bisa menjamin kesehatan pegawai dan pengunjung," jelas mereka.
 
Tidak hadir di MWC 2020 bukan berarti Ericsson bakal absen memamerkan teknologinya di tahun ini. Perusahaan menyatakan akan menggelar acara "Ericsson Unboxed" terpisah di masing-masing negara.
 
Namun mereka tetap belum bisa memberikan tanggal pasti mengenai acara Ericsson Unboxed. Kemungkinan Ericsson masih mempertimbangkan kondisi keamanan terkait wabah penyebaran virus Korona yang mulai menyentuh kawan Eropa.
 
Sebelumnya, LG dan ZTE juga menyatakan mundur dari MWC 2020 terkait virus Korona. Kedua perusahaan ini tidak ingin mengganggu kenyamanan pengunjung acara, megingat keduanya berasal dari lokasi terdekat titik penyebaran wabah virus Koron yaitu Wuhan, Tiongkok.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif