Apple berikan kompensasi pada remaja yang menemukan celah pada FaceTime. (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP)
Apple berikan kompensasi pada remaja yang menemukan celah pada FaceTime. (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP)

Apple Beri Kompensasi untuk Remaja Penemu Celah FaceTime

Teknologi apple iphone
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Februari 2019 10:00
Jakarta:Apple merilis iOS 12.1.4 minggu lalu untuk menambal celah keamanan di FaceTime yang memungkinkan seseorang untuk mencuri dengar melalui mikrofon iPhone.
 
Bug itu pertama kali dilaporkan oleh Michele Thompson setelah anaknya, Grant yang berumur 14 tahun menemukan bug itu. Pada awalnya, Apple tidak segera merespons laporan tersebut. Namun, sekarang, mereka telah memberikan kompensasi pada Grant Thompson untuk menemukan bug itu.
 
Kepada The Verge, Apple berkata bahwa selain kompensasi yang mereka berikan pada keluarga Thompson, mereka juga memberikan hadiah ekstra dengan membayar biaya sekolah Grant Thompson. Apple tidak menjelaskan jumlah yang mereka berikan pada keluarga Thomspon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apple mulai memberikan hadiah pada orang yang menemukan bug di iOS pada tiga tahun lalu. Namun, para peneliti keamanan biasanya enggan melaporkan bug yang mereka temukan pada Apple.
 
Dalam program bug bounty miliknya, Apple menawarkan hingga USD200 ribu untuk para peneliti yang menemukan kelemahan di iOS dan melaporkannya. Sayangnya, orang yang menemukan bug itu bisa mendapatkan uang lebih banyak jika mereka memberitahukan keberadaan bug itu pada pihak lain.
 
Beberapa waktu lalu, seorang peneliti keamanan menjelaskan akan sebuah kelemahan di macOS. Dia menolak melaporkannya ke Apple, sampai perusahaan pembuat iPhone itu memberikan kompensasi pada orang yang menemukan kelemahan pada macOS. Saat ini, Apple membayar orang yang menemukan bug pada iOS tapi tidak pada macOS.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif