Pengujian fitur gulir horisontal Instagram mendapat reaksi negatif dari pengguna.
Pengujian fitur gulir horisontal Instagram mendapat reaksi negatif dari pengguna.

Pengujian Fitur Baru Instagram Bikin Warganet Resah

Teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 28 Desember 2018 09:31
Jakarta: Instagram mengejutkan pengguna aplikasi versi mobile miliknya setelah memulai proses pengujian fitur gulir horisontal pada aplikasi. Pengujian ini ditujukan hanya untuk sebagian kecil pengguna Instagram.
 
Namun, tweet yang diunggah Bos Instagram Adam Mosseri mengungkap bahwa pengujian ini secara tidak sengaja tersebar ke pengguna dalam jumlah lebih luas. Kemudian, perwakilan Facebook menyebut bahwa insiden ini disebabkan oleh bug.
 
Pengguna Instagram yang terdampak pada insiden ini mengaku terkejut dan takut, meski fitur gulir horisontal ini hanya berlaku di halaman feed utama. Salah satu pengguna mengunggah tweet, menyamakan fitur gulir horisontal ini dengan aplikasi kencan online, Tinder.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tweet pengguna lainnya menyuarakan kekesalan dengan ancaman akan menghapus aplikasi tersebut. Namun dalam beberapa menit kemudian, Instagram berhasil menghentikan pengujian dan mengembalikan fitur gulir secara vertikal.
 
Melalui akun Twitternya, Mosseri menyebut bahwa Instagram selalu mencoba untuk menghadirkan pengalaman baru. Dan insiden tersebut hanya merupakan pengujian kecil yang direncanakan dan dirahasiakan oleh Instagram.
 
Menurut salah satu petinggi jejaring sosial berbasis foto dan juga video ini, pengujian fitur gulir dikirimkan kepada pengguna dalam jumlah lebih banyak, dibandingkan dengan jumlah awal yang direncanakan.
 
Selain itu, sebagai bentuk kekesalan dan ketidaksukaan pengguna terhadap fitur gulir horisontal ini dengan menambahkan tagar Instagram Fail di akhir tweet mereka. Tagar tersebut kemudian menjadi trending topic di jejaring sosial berlogo burung biru itu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif