Apple Maps Punya Peta dalam Ruang
Apple Maps menerima update berbekal kemampuan menampilkan peta dalam ruangan lebih detil.
Jakarta: Apple Maps menerima update berbekal pemetaan dalam ruangan lebih detil untuk lebih dari 20 pusat perbelanjaan dan bandar udara di seluruh Amerika Serikat, Denmark, Singapura, Hong Kong dan Kanada.

Dengan fungsi baru ini, pengguna dapat melakukan zoom in dan mengeksplorasi lokasi yang didukung Maps.

Tidak hanya restoran, pertokoan, pusat makanan cepat saji, dan lokasi lainnya, area layanan seperti toilet, lift, dan tangga juga akan ditampilkan pada peta dalam ruangan mall atau pusat perbelanjaan di Apple Maps versi telah menerima update tersebut.


Di bandar udara, pengguna dapat menemukan terminal, gerbang boarding, dan area check-in, pada peta tersebut. Fungsionalitas ini bermanfaat dan berpotensi untuk membantu pengguna menghemat waktu saat mengejar penerbangan selanjutnya.

Seperti yang dilaporkan oleh MacRumors, pengguna dapat memanfaatkan fitur zoom pada lokasi yang diinginkan dan mengetuk tombol Look Inside yang akan muncul pada lokasi tersebut.

Jumlah total pusat perbelanjaan dan bandar udara yang didukung Apple Maps ini akan bertambah di masa mendatang.

Pengguna yang penasaran dapat memeriksa daftar pusat perbelanjaan dan bandar udara yang didukung Apple Maps baru ini di situs resmi Apple.

Sebelumnya, pada laporan keuangan terbarunya, Chief Financial Officer Apple Luca Maestri mengumumkan bahwa mereka akan berhenti mengumumkan jumlah penjualan iPhone, iPad, dan Mac.

Hal ini berarti analis dan masyarakat tidak lagi bisa memperkirakan kondisi perusahaan berdasarkan angka penjualan.

Namun menurut Apple, angka penjualan memang tidak lagi bisa dijadikan indikasi tentang kondisi keuangan perusahaan, mengingat perusahaan menjual produknya dengan harga sangat beragam.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.