Nintendo Switch dikabarkan akan bisa menggunakan YouTube.
Nintendo Switch dikabarkan akan bisa menggunakan YouTube.

YouTube Versi Nintendo Switch Rilis 8 November?

Teknologi youtube nintendo switch
Ellavie Ichlasa Amalia • 05 November 2018 10:07
Jakarta:YouTube mungkin akan hadir di Nintendo Switch pada 8 November mendatang. Hal ini ditemukan di situs resmi Nintendo, seperti yang dilaporkan oleh Nintendo Life.
 
Belum lama ini, YouTube Gaming -- bagian khusus video gaming dari YouTube -- memang telah ditutup, kembali disatukan dengan bagian utama dari YouTube.
 
Namun, platform video milik Google itu tetaplah layanan streaming video favorit. Para pemilik Nintendo Switch telah lama ingin agar YouTube hadir di konsol hibrida itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layanan streaming yang pertama tersedia untuk Switch adalah NicoNico, yang cukup populer di Jepang. Setelah itu, Hulu dari Amazon menyusul, lapor Digital Trends. Meskipun begitu, keduanya tidak ada yang dapat menyaingi popularitas YouTube.
 
Sejatinya, Switch memang digunakan sebagai konsol untuk bermain game. Namun, jika ia mendukung aplikasi non-game seperti YouTube, ini akan membuat Switch menjadi perangkat untuk hiburan yang semakin lengkap. Kemungkinan, YouTube akan diluncurkan lebih dulu dari Netflix, yang dikabarkan juga akan diluncurkan untuk Switch.
 
Satu hal yang harus diingat, saat ini, peluncuran YouTube untuk Switch tidak lebih dari rumor. Ada kemungkinan kabar ini salah. Untungnya, Anda tidak perlu menunggu lama untuk tahu apakah kabar ini benar atau tidak.
 
Meskipun Nintendo Switch tidak mendapatkan YouTube sekalipun, ia akan tetap menjadi konsol yang cukup populer, mengingat ia memiliki banyak game menarik untuk dimainkan, termasuk game-game dari franchise milik Nintendo.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif